Childfree Jadi Viral, Berikut 3 Buku yang Mengupas Tuntas tentang Childfree

- 21 Agustus 2021, 12:15 WIB
Ilustrasi ibu dan anak/Childfree Jadi Viral, Berikut 3 Buku yang Mengupas Tuntas tentang Childfree
Ilustrasi ibu dan anak/Childfree Jadi Viral, Berikut 3 Buku yang Mengupas Tuntas tentang Childfree /pixabay


UTARA TIMES – Isu childfree menjadi viral akhir-akhir ini, setelah Youtuber asal Indonesia, Gita Savitri menyatakan untuk childfree.

Semua orang membincangkan childfree, khususnya di media sosial atau di internet hingga childfree ini jadi viral.

Childfree adalah keputusan dari pasangan suami istri yang tidak ingin memiliki anak secara biologis. Gagasan childfree ini tentu jadi isu yang kontroversial.

Baca Juga: Childfree dalam Islam, 4 Dalil yang Menganjurkan agar Umat Islam Memiliki Anak

Isu childfree bukan hanya diperdebatkan di Indonesia tetapi juga seluruh dunia. Sejarah keputusan childfree telah ada sejak zaman Mesir Kuno.

Dengan kata lain, masalah childfree menjadi perdebatan dunia, bukan hanya untuk Indonesia. Lalu bagaimana kita menyikapi childfree ini?

Untuk memahami childfree dengan baik, berikut ini Utara Times merangkum buku yang bisa menjadi rujukan bagi kamu yang ingin memahami childfree dengan baik.

1. Childfree & Happy: Keputusan Sadar untuk Hidup Bebas Anak
Pernah berpikir untuk tidak memiliki anak? Apa jadinya bila kamu tidak mengikuti kemauan keluarga dan masyarakat yang ingin kamu menjadi orang tua?

Sebagian orang ingin menunda punya anak, sebagian kecil lainnya benar-benar tidak ingin punya anak. Kelompok kedua itulah yang disebut childfree, sebutan untuk orang-orang yang hidup Bebas-Anak sepanjang hidup.

Kini tidak sedikit orang Indonesia yang memutuskan untuk childfree, meski yang berani menyatakannya secara terbuka belum banyak.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x