Profil Kiai Husein Muhammad, Sosok Kiai Produktif dari Cirebon

- 1 September 2021, 21:50 WIB
Profil Kiai Husein Muhammad
Profil Kiai Husein Muhammad /

UTARA TIMES - Penulis produktif juga seorang kiai yang lues, ialah sosok kiai Husein yang dengan ketekunannya telah menorehkan berbagai macam prestasi.

Kiai Husein atau KH. Hc. Husein Muhammad pria kelahiran Cirebon 9 Mei 1953 lalu merupakan seorang pengasuh pesantren Dar al-Tauhid, serta pendiri yayasan Fahmina Institut Cirebon.

Beliau merupakan sosok kiai sekaligus penulis produktif karena dari tangan kiai Husein banyak karya yang lahir darinya.

Baca Juga: Bagaimana Ciri Negara Aman dan Sejahtera, ini Pandangan Kiai Husein Muhammad

Kiai Husein juga dikenal sebagai aktifis feminis yang membela keadilan gender, ini terhilat dari karyanya yang banyak menuliskan persoalan perempuan sehingga beliau juga dikenal sebagai penulis produktif yang membicarakan feminisme atau disebut juga kiai feminis.

Pemikiran beliau juga sering di temukan dalam kajian Islam yang kekinian, dengan gaya kiai Husein yang khas dan santun membuat beliau lebih dikenal dengan kiai yang menyejukkan.

Berkat ketulusannya dalam menulis serta aktif di berbagai diskusi kiai Husein di anugrahi gelar Doctor Honoris Causa (HC) pada 2019 yang merupakan buah dari sekian kontribusinya di dunia akademik dan pesantren.

Selain itu kiai Husein pada 2006 menerima award dari pemerintah AS dalam Heroes To End Modrn-Day Slavery dan juga tercatat dalam the 500 most inflentual muslims sejak tujuh tahun yang lalu.

Saat ini Kiai Husein tengah juga melahirkan karya baru berupa buku dengan judul Jilbab dan Aurat dan karya tersebut merupakan karya dari sekian banyak karyanya.

Demikian profil kiai Husein yang merupakan sosok kiai yang lues dan juga penulis produktif.***

Halaman:

Editor: Nur Umar

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X