10 Tanda Jodoh dalam Mitos Pernikahan Berdasarkan Primbon Jawa, Apa yang Sama dengan Pasanganmu?

- 15 Januari 2022, 01:50 WIB
Ilustrasi jodoh.
Ilustrasi jodoh. /Pixabay/mina6120/

UTARA TIMES - Pada artikel ini akan dijelaskan 10 tanda jodoh yang didasarkan primbon Jawa sehingga hal tersebut juga merupakan bagian dari mitos pernikahan, lantas bagaimana jika memiliki kesamaan?

Lalu tanda jodoh apabila memiliki kesamaan pada pasangan seperti pada primbon Jawa serta bagaian dari mitos pernikahan

Kemudian dalam tanda jodoh yang terdapat pada primbon Jawa tersebut selain memiliki kesamaan baik dalam hobby atau yang lainnya maka hal itu merupakan mitos pernikahan seperti pada umumnya.

Baca Juga: Fakta Menarik One Piece 1037: Prediksi Alasan Kemunculan Zunisha di Wano, Apakah Berkaitan dengan Momonosuke?

Pada tanda jodoh serta mitos pernikahan yang terdapat dalam primbon Jawa tersebut sebagai berikut;

Pertama, nduweni sifat Kang podo atau memiliki sifat yang sama jadi seseorang itu bisa menjadi jodoh atau tanda-tanda kalau ia itu jodohmu adalah ketika orang itu mempunyai sifat atau sifat yang hampir sama atau mirip bahkan bisa sama persis dengan sifatmu.

Baca Juga: Penuh Haru Pelukan Ananta Rispo dan Fico Fachriza di Polda Metro Jaya, Kaka Beradik yang Berkarir di Komedi

Kedua, prasojo opo anane ora digawe-gawe jadi ketika wanita atau pria itu dekat denganmu biasanya itu tampil apa adanya jadi tidak dilebih-lebihkan atau dikurang kurangi, baik itu masalah berbicaranya, atau masalah tata cara berpakaiannya itu selalu tampil apa adanya.

Ketiga, rumongso nyaman yen bebarengan artinya ketika bersama ketika bersosialisasi dengan calon pasangan itu merasa nyaman jadi saat membicarakan apapun apa saja merasa nyaman kadang waktu yang sudah berjalan selama berjam-jam terasa hanya sebentar.

Baca Juga: Profil dan Biodata Rispo Stand Up, Kakak Kandung Fico yang Tersandung Narkoba, Video Tangisnya Viral di Medsos

Halaman:

Editor: Nur Umar


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network