Sukses MTQ Nasional Ke-28, Wamenag Mantapkan Nilai-Nilai Islam Dimasyarakat

- 21 November 2020, 19:34 WIB
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi, menutup acara MTQ Nasional ke-28 di Sumatera Barat /Kemenag.go.id/

UTARA TIMES - Ajang dua tahunan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 di Sumatera Barat usai. Tuan rumah tampil sebagai juara umum.

Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi berharap MTQ tidak hanya menjadi ajang melatih dan bertanding membaca, tetapi juga berkompetisi dalam memahami substansi dari ayat-ayat suci Al-Qur'an dengan benar dan tepat. Menurutnya, makna pembacaan Al-Qur'an dalam MTQ ini bukan sekadar untuk dipertandingkan, melainkan untuk dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Biasakan Aktivitas Fisik Selama Pandemi

Baca Juga: MTQN 2020 di Juarai Sumatera Barat

"Setelah suksesnya MTQ Nasional mari kita semakin memantapkan peran nilai-nilai agama di tengah kehidupan masyarakat, mengembangkan pendidikan Al Quran, serta meningkatkan pembangunan di bidang agama, sosial kemasyarakatan, ekonomi dan budaya yang bermartabat," jelas Wamenag di Padang, Jumat 20 November 2020 malam.

Dalam Penutupan MTQ Nasional ke - 28 hadir Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Jawa Timur, serta sejumlah Wakil Gubernur dari berbagai provinsi di Indonesia dan ditutup secara virtual oleh Wapres KH Ma'ruf Amin.

Implementasi pemahaman agama yang baik dan benar menjadi tanda suksesnya penyelenggaraan MTQ, kata Wamen, suksesnya MTQ ada pada pembentukan mental dan karakter manusia yang mewarnai perilaku manusia di tengah masyarakat.

Baca Juga: Siap Beroprasi Bulan Depan, Kemenperin : Pelabuhan Patimban Berperan Dongkrak Daya Saing Otomotif

"Dalam kerangka pembangunan bangsa, kesadaran beragama harus menjadi landasan spiritual dan moral masyarakat dalam menghadapi perubahan menuju hari esok yang lebih baik," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X