Guru Belajar Kemdikbud 2020 Seri Masa Pandemi : Jadwal, Syarat, Tahapan dan Cara Daftar

- 21 November 2020, 09:42 WIB
Program Guru Belajar dari Kemdikbud. /Jurnal Garut/

UTARA TIMES - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar Program Guru Belajar seri masa pandemi COVID-19, program ini merupakan pembelajaran yang dirancang untuk membantu sebanyak mungkin guru dan tenaga kependidikan dalam melakukan pembelajaran jarak jauh sesuai dengan kondisi khusus.

Dikutip dari gurubelajar.kemdikbud.go.id Sabtu, 21 November 2020 untuk mencapai merdeka belajar, waktu yang ditentukan dibuat fleksibel sehingga para guru atau tenaga pendidik dapat menentukan waktunya secara mandiri sesuai dengan yang diinginkan.

Baca Juga: Subsidi Untuk Guru Honorer Siap di Cairkan, Segini Besarannya

Selanjutnya, program ini dibuat lebih mudah karena materi-materi yang disampaikan sudah diuarai sehingga memudahkan pembelajaran juga bisa belajar dengan guru lainnya di seluruh Indonesia.

Program guru belajar ini bertujuan, pertama, meningkatkan kompetensi guru dalam merancang pembelajaran jarak jauh berbasis beban kurikulum yang disederhanakan.

Kedua, mengembangkan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran jarak jauh yang melibatkan siswa, Mengembangkan keterampilan guru dalam menggunakan teknologi untuk pembelajaran jarak jauh secara efektif.

Baca Juga: Jarang Terima Honor, Begini Cerita Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Tujuan Guru Belajar selanjutnya yakni untuk meningkatkan kemampuan guru dalam melakukan asesmen pembelajaran jarak jauh yang berdampak pada kualitas pembelajaran.

Tahapan Guru Belajar

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: kemdikbud.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X