Tanggapi Mahasiswa Dibanting Polisi saat Demo di Tangerang, Rocky Gerung Singgung Otoritarianisme

- 14 Oktober 2021, 15:50 WIB
Tanggapi Mahasiswa Dibanting Polisi saat Demo di Tangerang, Rocky Gerung Singgung Otoritarianisme
Tanggapi Mahasiswa Dibanting Polisi saat Demo di Tangerang, Rocky Gerung Singgung Otoritarianisme /Tangkapan layar/Twitter/Instagram @rockygerung.official

UTARA TIMES – Saat ini kejadian mahasiswa dibanting polisi ketika sedang demo di Tangerang menjadi sorotan publik.

Tidak hanya di Indonesia, peristiwa mahasiswa dibanting polisi juga turut disaksikan oleh wartawan luar negeri.

Hal tersebut dapat berarti tragedi mahasiswa dibanting polisi bukan hanya disorot orang Indonesia saja, akan tetapi juga seluruh dunia.

Baca Juga: Intip Biodata Christ Laurent, Mantan Kekasih Amanda Manopo dan Pemeran Sinetron ‘Terpaksa Menikahi Tuan Muda'

Pengamat politik Rocky Gerung mengatakan bahwa kejadian tersebut sebagai salah satu kemunduran bagi demokrasi Indonesia pada masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Bukankah Indonesia punya Pancasila tapi kenapa main banting membanting, bukankah Indonesia punya banyak tokoh pemikir dimasa kemerdekaan,” ucapnya.

“Terus mana ada ideologi negara diarahkan oleh seorang pemimpin partai, dan adanya mahasiswa dibanting itu berarti ada kemunduran terjadi di Demokrasi negara ini,” lanjut Rocky Gerung dikutip Utara Times dari YouTube Rocky Gerung Official, 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Cara Cek Data Final KJMU Tahap 2 Tahun 2021, Info Lengkap Ada di sini

Kemudian Rocky Gerung menerangkan bahwa kejadian tersebut membuat generasi milenial bertanya-tanya mengenai apa yang sedang terjadi di Indonesia.

“Bahkan melenial yang masih kelas satu SMA dan yang baru lulus SMA, mempertanyakan kejadian ini, mereka bertanya kepada saya ini gejala apa yang terjadi di Indonesia,” kata Rocky Gerung

Halaman:

Editor: Nur Umar


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X