Hasil Liga Champions: PSG Kantongi 3 Poin Usai Kalahkan RB Leipzig 1-0

- 25 November 2020, 11:43 WIB
Liga Champions PSG Kantongi 3 Poin Usai Kalahkan RB Leipzig 1-0
Liga Champions PSG Kantongi 3 Poin Usai Kalahkan RB Leipzig 1-0 /Aauf Gusfari/Sportaliga

UTARA TIMES - Pada matchday Grup H Liga Champions selain Manchester United kontra Istanbul Basaksehir, juga mempertemukan PSG dengan RB Leipzig.

Pertandingan ini digelar di markas PSG, Stadion Parc des Princes pada Selasa 24 November waktu setempat, atau Rabu 25 Novenber dini hari Waktu Indonesia Barat.


Tim asuhan Thomas Tuchel bermain dengan ambisi besar ingin membalas kekalahan. Pasalnya pada matchday ke-3, Leipzig unggul 2-1 atas PSG. Terbukti, kali ini Neymar dan kawan-kawan berhasil membuat tim tamu pulang dengan tangan hampa. Kemenangan PSG tercipta di menit ke-11 lewat titik pinalti. Neymar sendiri yang bertindak sebagai algojo.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: MU Balas Istabul Basaksehir Dengan Skor Telak 4-1


Laga berlangsung sengit. Tim tamu bermain dengan penuh perlawanan. Tim racikan Julian Nagelsmann ini unggul 59% penguasaan bola. Tak hanya itu, Marcel Sabitzer dan kawan-kawan juga lebih sering melakukan percobaan tendangan dengan total 12 kali, sedangkan kubu Les Parisiens hanya 7 kali. Dari sepak pojok pun sang tamu masih unggul dengan total 6 kali dan tuan rumah dengan total 2 kali.


Meski begitu, hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertadingan berbunyi, tak ada gol tercipta lagi. Hasil ini cukup bagi PSG untuk mengantongi 3 poin berharganya. Dengan begitu, peluang PSG masih terbuka lebar untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Warnai Kemenangan, Ini Hasil Liga Champion MU, Lazio, Juventus, PSG, Chealsea, Sevilla ke 16 Besar


Sejauh ini, di Grup H Liga Champions belum ada yang memastikan diri lolos ke fase knouck-out.

Dengan sisa dua laga lagi, semua tim di grup ini, masih berpeluang lolos. Manchester United sebagai pemuncak klasemen sementara dengan 9 poin, masih bisa disusul oleh PSG ataupun Leipzig yang berada di bawahnya dengan poin sama, yakni 6 poin. Sementara Istanbul Basaksehir, hanya keajaiban yang bisa menyelamatkannya. (SH) ***

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: UEFA Champions League


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x