Hasil Liga Champion : Barcelona Bantai Dynamo Kyiv Dengan Skor 4-0

- 25 November 2020, 13:01 WIB
Selebrasi Barcelona
Selebrasi Barcelona /Antara News

UTARA TIMES - Barcelona menyapu bersih kemenangan hingga Matchday ke-4. Bertandang ke markas Dynamo Kyiv, Stadion NSC Olimpiysky, El-Barca yang bermain tanpa Lionel Messi mempermalukan Tuan Rumah dengan skor telak 4-0.

Barcelona membuka keunggulan di menit 52' melalui kaki kanan Dest. Ia meninggalkan posisinya sebagai bek sayap untuk memecah kebuntuan selama babak pertama. Memanfaatkan umpan Braithwaite, Dest dari sisi kanan berhadapan dengan Bushchan, penjaga gawang Kyiv. Lalu bola diarahkan ke tiang jauh dan lolos dari jangkauan.

Hanya berselang 5 menit, giliran Braithwaite yang mencetak gol. Berawal dari sepak pojok, bola mengarah ke sisi kiri gawang Kyiv. Bushchan yang berdiri di sisi berlawanan tak berkutik melihat bola yang hanya tinggal disontek masuk, sehingga Braithwaite dengan mudah menyarangkan bola.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: PSG Kantongi 3 Poin Usai Kalahkan RB Leipzig 1-0

Braithwaite kembali mencetak gol di menit 70'. Kali ini ia menjadi eksekutor tendangan penalti. Kemudian kemenangan tim asuhan Ronald Koeman ini ditutup dengan gol yang dicetak Griezmann di menit 90+2'.

Dengan hasil ini, Barcelona telah mengamankan posisinya di babak 16 besar bersama pesaing satu grup nya di grup G, yakni Juventus. Pada waktu yang sama, Juventus juga mengantongi 3 poin dari kemenangan 2-1 atas Ferencvaros.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: MU Balas Istabul Basaksehir Dengan Skor Telak 4-1

Walaupun Barcelona sampai saat ini belum tergoyahkan di pucuk klasemen sementara Grup G, akan tetapi Juventus masih berpeluang untuk menggesernya di dua laga tersisa mendatang.

Adapun dua tim juru kunci, Dynamo Kyiv dan Ferencvaros hanya bisa bertarung memperebutkan posisi Liga Eropa. Kedua tim ini baru mengantongi 1 poin dari 4 laga yang sudah dijalaninya sejauh ini. (SH)***

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: UEFA Champions League


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x