Hasil Liga Champions: Atalanta Permalukan Liverpool Di Kandang Sendiri Dengan Skor 2-0

- 26 November 2020, 10:44 WIB
Liverpool Vs Atalanta
Liverpool Vs Atalanta /Liverpool FC/Twitter@LFC

UTARA TIMES - Laga lanjutan Grup D Liga Champions Eropa mempertemukan Liverpool dengan Atalanta pada Selasa 25 November 2020 waktu setempat.

Atalanta datang ke markas The Reds dengan semangat penuh ingin membawa pulang poin penting. Pasalnya bila tim besutan Gian Piero Gasperini itu dikalahkan Moh. Salah dan kawan-kawan, peluangnya untuk lolos ke fase knouck-out semakin tipis.


Nyatanya, pertandingan berlangsung alot. Tuan rumah begitu kesulitan menembus pertahanan Sang Tamu yang dimotori oleh Cristian Romero, Rafael Toloi, dan Berat Djimsiti. Begitupun juru gedor Atalanta yang mengalami kebuntuan selama babak pertama. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Hasil Liga Champion : Barcelona Bantai Dynamo Kyiv Dengan Skor 4-0


Tim asuhan Jurgen Klopp tampaknya bermain tidak dengan penampilan terbaiknya. Selama jalannya pertandingan, Liverpool hanya melesatkan 4 tendangan di mana tak ada satupun yang mengarah ke gawang.

Sementara itu tim tamu justru lebih agresif dengan 4 tendangan ke arah gawang dari total 8 kali percobaan.
Josip Ilicic membuka keunggulan Atalanta di menit 60’.

Berawal dari crossing Papu Gomez yang dibiarkan oleh pemain belakang Liverpool, Ilicic mampu menuntaskannya menjadi sebuah gol dengan sontekan kaki kanannya.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: MU Balas Istabul Basaksehir Dengan Skor Telak 4-1
Alisson Becker harus memungut bola untuk kedua kalinya setelah Robin Gosens menggandakan keunggulan Atalanta di menit 64’. Lini belakang Liverpool rupanya tidak belajar dari kesalahan. Proses terciptanya gol kedua ini tidak jauh berbeda dengan gol pertama, yang mana itu bermula dari umpan crossing.

Lagi-lagi umpan itu datang dari Papu Gomez. Bola umpan itu kemudian ditanduk oleh Hans Hateboer dan diarahkan ke Robin Gosens yang berdiri bebeas tanpa pengawalan persis di hadapan Alisson. Pemain dengan nomor punggung 8 itu dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Liverpool.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: UEFA Champions League


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x