Bidikan Ole Gunnar Solksjaer Di Bursa Transfer Januari Mendatang

- 5 Desember 2020, 14:54 WIB
Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer.
Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer. /Dok. Premier League

UTARA TIMES - (5/12) Manchester United tengah menyiapkan dana untuk bursa transfer Januari nanti. Walaupun pandemi virus korona berdampak pada sektor finansial klub, namun konon dalam daftar pemain incaran Setan Merah terdapat dua nama dari Bundesliga Jerman. Mereka adalah Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

Dengan dukungan wakil ketua eksekutif, Ed WoodwardOle Gunnar Solksjaer akan diberi dana untuk bursa transfer mendatang bila ada peluang untuk menandatangani target jangka panjang. Walaupun sebelum itu Ole sudah berulang kali diperingatkan untuk berhemat dan cerdas menggunakan budget setidaknya hingga pandemi selesai.

Pandemi virus korona setidaknya telah membuat Manchester United mengalami kerugian sebesar 70 juta euro. Sejak Maret 2020, semua pertandingan di Liga Premier Inggris tidak membolehkan adanya penonton.

Baca Juga: Petinggi Beri Ultimatum, Ole Gunnar Solksjaer Diberi Kesempatan 6 Pertandingan Lagi

Baca Juga: Berikut Respon Keempat Pelatih Menanggapi Hasil Undian UEFA Nations League

Di sisi lain, Setan Merah harus mengeluarkan biaya sebesar 4 hingga 5 juta untuk menggelar pertandingan di Old Trafford. Begitu terus-menerus sementara pemasukan dari tiket nihil.

Untungnya, kondisi ini tidak diperparah dengan pengelolaan finansial yang tidak terkendali. Sebaliknya, kepala negosiator Matt Judge dari departemen perekrutan terkesan dengan langkah Ole saat mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon awal tahun lalu. Meski itu berarti harus menggelontorkan dana sebesar 80 juta euro.

Kabar baiknya, beberapa zona sudah boleh mendatangkan penonton karena pemerintah telah memberikan kelonggaran mulai akhir pekan ini.

Baca Juga: Arsenal vs Rapid Wina: Menang Meyakinkan 4-1, Arsenal Sapu Bersih Kemenangan Di Fase Grup Sejauh ini

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x