Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Neymar Kembali Ke Camp Nou, Ronaldo Pulang Ke Portugal

- 14 Desember 2020, 19:26 WIB
Hasil Undian 16 Besar Liga Champions.
Hasil Undian 16 Besar Liga Champions. /UEFA/

UTARA TIMES - (14/12) UEFA telah melakukan pengundian untuk babak 16 besar Liga Champions siang tadi Senin, 14 Desember. Sebaimana sudah diketahui bersama, laga pamungkas fase grup digelar pada Rabu dan Kamis dini hari kemarin waktu Indonesia. Dua tim dari delapan grup berhak melaju ke fase gugur.

Hasilnya adalah Barcelona akan dihadapkan dengan Paris Saint-Germain. Ini akan menjadi momen kembalinya Neymar ke Camp Nou, jika dia dalam kondisi yang fit. Terakhir kali kedua tim ini berhadapan di Liga Champions terjadi di tahun 2017, saat Barcelona bangkit dari defisit 4-0 di leg pertama. Neymar masih berseragam Barcelona kala itu. Bahkan penggawa asal Brazil ini menyumbangkan dua gol ke gawang PSG.

Baca Juga: Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini, Seperti Ini Fakta Menarik Film 'Bad Boys II'

Baca Juga: Sinopsis Film Bad Boys II yang Akan Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Di pihak lain, Cristiano Ronaldo akan kembali ke Portugal saat pengundian Juventus menentukan akan berhadapan dengan Porto. Sementara Frank Lampard dan Diego Simeone juga akan berhadapan saat Atletico Madrid dinyatakan bertemu Chelsea. Keduanya pernah bertanding di semifinal 2014.

Adapun juara bertahan, Bayern Munchen, akan melawan Lazio (yang tidak terkalahkan di fase grup dan lolos ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya dalam 20 tahun), sedangkan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bakal kembali ke Jerman untuk menghadapi RB Leipzig.

Baca Juga: Kumpulan Quotes Natal 2020 dan Semangat Tahun Baru Guna Mengisi Medsos Para ‘Second Lead Syndrome’

Wakil Manchester yang tersisa, Manchester City, dihadapkan dengan Borussia Monchengladbach, lalu Real Madrid akan menghadapi Atalanta. Terakhir, pemenang Liga Eropa, Sevilla, menyusul Liverpool ke Jerman untuk melawan Borussia Dortmund.

Berikut ini hasil undian 16 besar Liga Champions selengkapnya:

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah