Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal vs Southampton 1-1, The Gunners Perpanjang Rekor Buruk

- 17 Desember 2020, 07:49 WIB
Pemain Southampton, Thewalcott memperdaya kiper Arsenal.
Pemain Southampton, Thewalcott memperdaya kiper Arsenal. /instagram.com/southamptonfc/

UTARA TIMES - (17/12) Bek tengah Arsenal, Gabriel, diusir keluar lapangan saat Arsenal ditahan imbang 1-1 di kandang oleh Southampton di Liga Inggris pada laga semalam Kamis, 17 Desember.2020, memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka menjadi enam pertandingan dan menambah tekanan pada sang manajer, Mikel Arteta.

Hasil ini membuat Arsenal, yang kalah dalam empat pertandingan kandang sebelumnya, berada di urutan ke-15, sementara Southampton naik satu tempat ke urutan ketiga dengan 24 poin. Dengan ini Southampton semakin menempel Tottenham, yang baru saja dikalahkan Liverpool, dengan jarak hanya satu poin.

Southampton mengambil inisiatif dari awal dan kiper Arsenal Bernd Leno dipaksa untuk melakukan penyelamatan pada menit ke-15 ketika ia menangkis tendangan bebas James Ward-Prowse.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Liverpool vs Tottenham 2-1, The Reds Buktikan Kelayakannya Ada Puncak

Baca Juga: Liverpool vs Totteham, The Reds Menggusur Tottenham Dengan Skor 2-1 Hingga Puncaki Klasemen

Dia tidak berdaya tiga menit kemudian. Mantan bombernya, Theo Walcott, membawa Southampton unggul dengan penyelesaian chipnya setelah Che Adams dari tengah melepaskan umpan yang membelah pertahanan.

Nicolas Pepe dan Bukayo Saka nyaris mencetak gol untuk Arsenal sebelum Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan pada menit ke-52 dengan penyelesaian klinis di sudut kiri bawah setelah kerja keras Saka dan Eddie Nketiah.

Arsenal sebenarnya mendapatkan beberapa momentum tetapi musibah datang untuk mereka setelah Gabriel dikeluarkan dari lapangan karena pelanggaran kartu kuning kedua karena menarik Walcott pada menit ke-62.

Baca Juga: Statistik Liverpool dan Tottenham Jelang Pertandingan Dini Hari Nanti: The Reds Lebih Unggul?

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah