Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal vs Newcastle 3-0, Aubameyang Sumbangkan Dua Gol

- 19 Januari 2021, 08:37 WIB
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle.
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle. /twitter.com/@Arsenal

UTARA TIMES - Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol saat Arsenal mengalahkan Newcastle United 3-0 di Liga Premier Inggris pada hari Senin waktu setempat, sekaligus menenggelamkan tim Steve Bruce untuk permainan kesembilan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Setelah awal musim yang buruk, tim Mikel Arteta sekarang naik ke posisi 10 di liga. Permainnanya semalam tampak menunjukkan kebangkitan yang luar biasa. Mereka tidak pernah terlihat dalam bahaya melawan tim tamu yang seperti kehilangan semangat.

Upaya Aubameyang membentur tiang di babak pertama dan sepakan mendatar Alexandre Lacazette memaksa penjaga gawang Newcastle untuk melakukan penyelamatan baik sesaat setelah jeda.

Baca Juga: Line Up Ganda Campuran di Turnamen Toyota Thailand Open 2021, Praveen/Melati Kembali Bertemu Prancis

Baca Juga: Line Up Ganda Putra di Turnamen Toyota Thailand Open 2021

Tapi Aubameyang akhirnya membuat The Gunners unggul pada menit ke-50, menyelesaikan serangan balik, berlari ke pertahanan Newcastle dan kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang kuat ke tiang dekat.

Sepuluh menit kemudian Bukayo Saka membuat skor menjadi 2-0 dengan slot percaya diri setelah kerja bagus di sayap kiri dari pemain muda yang mengesankan Emile Smith Rowe, yang meliuk-liuk di sisi kanan pertahanan Newcastle sebelum memberikan umpan tarik terukur.

Baca Juga: Meski Sudah Tersedia Vaksin Covid-19, Pakar Sebut Masker 4 Tahun Kedepan Masih Diwajibkan

Aubameyang melengkapi kemenangan meyakinkan setelah Cedric Soares menarik bola yang hampir keluar garis. VAR memeriksa apakah si kulit bundar telah melewati garis sebelum umpan Cedric, tetapi nyatanya masih di dalam jalur.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x