Fantastis! Kalahkan Chelsea 4-0, Barcelona Juara Liga Champions Wanita 2021

- 17 Mei 2021, 10:43 WIB
Para pemain Barcelona merayakan kemenangan di Final Liga Champions Wanita dan mengangkat Tropi Bjorn Larsson Rosvall. Pertandingan antara skuad Barcelona vs Chelsea digelar di Stadion Gamla Ullevi, Gothenburg, Swedia (16/05/2021).
Para pemain Barcelona merayakan kemenangan di Final Liga Champions Wanita dan mengangkat Tropi Bjorn Larsson Rosvall. Pertandingan antara skuad Barcelona vs Chelsea digelar di Stadion Gamla Ullevi, Gothenburg, Swedia (16/05/2021). /Foto: TT News Agency via REUTERS/TT NEWS AGENCY/

UTARA TIMES - Barcelona tampil memukau di Liga Champions 2021 kali ini dengan menjuarai Lifa Champions Wanita.

Barcelona kalahkan Chelsea dengan skor 4-0 untuk memenangkan trofi Liga Champions Wanita pertama mereka dalam sejarah klub pada Senin dini hari.

"Ini pertama kalinya wakil Spanyol menjadi juara di Liga Champions Wanita setelah dalam beberapa tahun terakhir didominasi " ungkap Olympique Lyon.

Baca Juga: Manga Dr. Stone Chapter 196 Rilis: Suika Berhasil Bangkitkan Senku

Pasalnya Chelsea sempat datang ke Stadion Gamla Ullevi Swedia ini dengan penuh percaya diri setelah memenangkan gelar Liga Super Wanita pekan lalu, tetapi mereka kewalahan menghadapi penguasaan bola dan operan cepat Barcelona.

Barcelona hanya membutuhkan satu menit untuk mencetak gol pertama, bermula dari sepakan Lieke Martens yang membentur mistar.

Baca Juga: Klarifikasi! Video Emak-emak Ngamuk Ke Kurir, ‘Orang yang di Video ini Bukan Saya’

Gelandang Chelsea, Fran Kirby berusaha membuang bola tetapi membentur rekan setimnya Melanie Leupolz sebelum masuk ke gawang sendiri. Kedudukan 1-0 untuk Barca.

Chelsea kesulitan untuk menghadapi tekanan dari Barca dan mereka tertinggal 2-0 pada menit ke-14 ketika Leupolz melanggar Jennifer Hermoso di dalam kotak. Alexia Putellas, yang maju menjadi eksekutor algojo, melakukan tugasnya dengan sempurna.

Halaman:

Editor: Rosma Nur Riana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x