Mengenang Prestasi Markis Kido: Harumkan Nama Bulutangkis Indonesia Hingga Raih Emas Olimpiade Beijing!

- 14 Juni 2021, 22:41 WIB
Markis Kido meninggal dunia
Markis Kido meninggal dunia /Rudi Hamdani/


UTARA TIMES – Kabar duka menyelimuti bulutangkis Indonesia. Hari ini salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, Markis Kido meninggal dunia pada Senin 14 Juni 2021.

Kabar meninggal dunia Markis Kido diketahui dari unggahan akun Twitter @INABadminton pada Senin malam 14 Juni 2021.

“Innallilahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido. Semoga almarhumah mendapat temat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan Kido.” Tulis akun Badminton Indonesia.

Baca Juga: Markis Kido Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung, Mohammad Ahsan: Kita Semua Menunggu Giliran

Telah diketahui bersama, jika Markis Kido dikenal sebagai pemain ganda putra kebanggaan Indonesia, karena sering kali menorehkan prestasi bersama Hendra Setiawan.

Adapun prestasi yang pernah Markis Kido dan Hendra Setiawan torehkankan adalah meraih mendali emas untuk bulutangkis Indonesia, dalam ajang pertandingan Olimpiade Beijing pada tahun 2008.

Tidak hanya itu saja, sederet prestasi lain yang ditorehkan Markis Kido bersama Hendra Setiawan dalam mengharumkan nama bulutangkis Indonesia dan meraih mendali emas di dunia internasional diantaranya ajang bulutangkis Axiata Arena di Malaysia pada tahun 2007.

Baca Juga: Hendra Setiawan Sampaikan Pesan Menyentuh Atas Kabar Meninggalnya Markis Kido

Olympic Park di Tiongkok pada tahun 2006, Tianhe Gymnasium di Tiongkok, Gachibowli Indoor Stasium di India pada tahun 2005, Suwon Indoor Stadium di Korea selatan pada tahun 2009, PhilSport Arena di Filipina pada tahun 2005

Ajang bulutangkis di Universitas Wongchawalitkul Thailand pada tahun 2007 dan Gym Hall I di Laos pada tahun 2009.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x