Kalahkan Portugal di Babak 16 Besar Euro 2020, Timnas Belgia Melaju Babak Perempat Final!

- 28 Juni 2021, 08:39 WIB
Belgia Kalahkan Portugal 1-0.
Belgia Kalahkan Portugal 1-0. /Twitter.com/@EURO2020

UTARA TIMES – Timnas Belgia berhasil mengalahkan Timnas Portugal dengan skor 1-0 pada babak 16 besar Euro 2020 di stadion Estadio De la Cartuja, spanyol pada Senin dini hari WIB. Skuad berjulukan Rode Duivels ini menang lewat gol tunggal Thorgan Hazard dimenit ke-42.

Gol semata wayang thorgan Hazard itu sekaligus mengantarkan Timnas belgia ke babak selanjutnya dan berhasil menyingkirkan sang juara bertahan piala eropa 2016.

Namun di balik kemenangan manisnya itu, harus dibayar mahal dengan cederanya 2 pemain gelandang andalan timnas belgia yaitu Eden hazard dan Kevin de Bruyne.

Baca Juga: Link Live Streaming Belgia vs Portugal Babak 16 Besar Euro 2022: Perjuangan Les Diables Melawan A Seleccao

Bermain saling serang sejak di menit awal, Belgia unggul lewat gol memukau dari Thorgan Hazard (42’). Timnas Portugal yang tertinggal satu gol itu terus tampil menyerang untuk mengejar ketertinggalan dari belgia.

Dengan berbagai aksi penyelamatan heroik yang dilakukan oleh Kiper Thibaut Courtois mampu menahan berbagai serangan yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo cs untuk berusaha menyamakan kedudukan.

Hasil skor Portugal vs Belgia berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan timnas Belgia. Dengan hasil ini Belgia berhak melaju ke babak Perempat Final Euro 2020 dan bertemu dengan tim berlabel papan atas eropa yaitu timnas italia.

Susunan Pemain Portugal vs Belgia

Portugal : Rui Patricio, Pepe, Diogo Dalot, Ruben Dias, Raphael Guerreiro ,Joao Palhinha (Danilo,78’), Joao Moutinho (Joao Felix, 55’), Renato Sanchez (Sergio Oliveira, 78’), Bernardo Silva (Bruno Fernandes,55’), Cristiano Ronaldo , Diogo Jota (Andre Silva,70’)

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x