Swiss Akhirnya Catat Rekor Baru di Euro 2020, Setelah Penantian Panjang 67 Tahun

- 29 Juni 2021, 08:14 WIB
Swiss Akhirnya Catat Rekor Baru di Euro 2020, Setelah Penantian Panjang 67 Tahun
Swiss Akhirnya Catat Rekor Baru di Euro 2020, Setelah Penantian Panjang 67 Tahun /

UTARA TIMES - Pertandingan Swiss vs Prancis di babak 16 besar Euro 2020 berakhir dengan hasil yang mengejutkan dengan kemenangan tim yang berjulukan Rossocrociati.

Laga yang digelar di nasional stadium, Bukarest, Roumania ini menghasilkan drama adu penalti

Hasil imbang tercipta selama 90 menit, Prancis dan Swiss sama kuat dengan skor 3-3. Timnas Swiss unggul terlebih dahulu di menit 15’ melalui Haris Seferovic berkat umpan dari Steven Zuber.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Prancis vs Swiss di Euro 2021 Dini Hari: Drama Adu Penalti, Les Bleus Tersingkir!  

Peluang emas Swiss tercipta ketika penalti yang dieksekusi Ricardo Rodriguez  di menit ke-54, Berhasil diselamatkan kiper Prancis Hugo LIoris.

Prancis Bangkit dan menyamakan kedudukan di menit 57, ketangguhan diri yang tinggi menghinggapi pasukan Les bleus setelah gol itu.

Tepatnya di menit ke-59, Benzema kembali mencetak gol dan berhasil membalikkan keadaan. Skor berbalik untuk keunggulan Prancis 21.

Memimpin dengan skor 2 -1, Membuat Timnas prancis mulai menurunkan tempo serangan dan bermain santai. Paul pogba menambah keunggulan Prancis di menit ke-75 melalui sepakan menawan di depan kotak penalty.

Namun sang Rossocrociati tidak patah semangat, Seferovic membuat gol kembali di menit 82 yang memberikan pasukan di bawah asuhan Vladimir Petkovic menjadi lebih bersemangat.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah