Jordi Alba Si Bek Kiri Andalan dan Kapten Timnas Spanyol Tak Ingin Lepas dari Barcelona Pasca Euro 2020

- 30 Juni 2021, 08:35 WIB
Jordi Alba
Jordi Alba /Instagram.com/@fcbarcelona/

UTARA TIMES – Jordi Alba telah berada di Camp nou sejak ke pindahanya dari Valencia pada tahun 2012 dan diboyong Barcelona selama musim panas. Ia sukses bersama Timnas Spanyol saat menjuarai Piala Euro 2012.

Sekarang dengan berlabel pemain senior, Jordi Alba ingin mengulangi prestasi itu saat 9 tahun yang lalu ketika spanyol berhasil menyandang gelar Piala Euro.

Dengan permainan konsisten cemerlang saat bermain bersama Barcelona, membuat sang pelatih Spanyol memilihnya untuk mengisi pos bek kiri ketimbang Jose Luis Gaya dari Valencia.

Baca Juga: Big Match Euro 2021 Babak 16 Besar tadi Malam: Inggris dan Ukraina Melaju Fase Berikutnya !

Meskipun demikian, rumor terbaru menunjukan Jordi Alba bisa menuju Italia yang mengarah kepada pembicaraan Barcelona beralih ke Gaya saat mereka mencari pengganti Jordi Alba.

Akan tetapi, sepertinya itu tidak akan terjadi dengan Jordi Alba yang ingin tetap bersama Barcelona dan sampai Jordi Alba pension di Camp Nou.

Jordi Alba menegaskan bahwa ia tidak akan kemana-mana di tengah rumor transfer dari Barcelona baru-baru ini yang menunjukan Jordi Alba bisa pergi pasca gelaran piala Euro 2020.

“Saya memiliki tiga tahun tersisa di kontrak saya dan saya merasa mampu untuk menyelesaikanya,” ujar Jordi Alba dalam konferensi pers sebagaimana dikutip Utara Times dari EspanaFootball, Rabu 30 Juni 2021.

Baca Juga: Debat Terbuka Soal Kritikan BEM UI, Delpedro Marhaen dan Ade Armando Adu Argumen

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah