Euro 2021 Ceko vs Denmark : Jersi Raksasa Warnai Penghormatan untuk Eriksen

- 4 Juli 2021, 09:14 WIB
Denmark kembali mendedikasikan kemenangan mereka bagi Christian Eriksen. Terbaru tim dinamit berhasil mengalahkan Wales 4-0 dan melaju ke babak 8 besar Euro 2020.
Denmark kembali mendedikasikan kemenangan mereka bagi Christian Eriksen. Terbaru tim dinamit berhasil mengalahkan Wales 4-0 dan melaju ke babak 8 besar Euro 2020. /Twitter/dbufodbold

UTARA TIMES – Laga perempat final Ceko vs Denmark diwarnai jersi raksasa bertuliskan nama ‘Eriksen’ Nomor 10 sebagai bentuk penghormatan dan dukungan serta dedikasi kepada Christian Eriksen digelar di tengah lapangan.

Momen itu diiringi tepuk tangan dari para penonton yang hadir memadati Baku Olympic stadium, Azerbaijan pada hari Sabtu, 3 Juli 2021

Setelah itu, kedua kapten kesebelasan dan wasit yang memimpin laga Ceko vs Denmark itu juga berfoto dengan jersi Eriksen yang telah ditadatangani para pemain lainnya.

Baca Juga: Fakta Unik Jersey Putih di Euro 2021 Membawa Inggris, Spanyol, Denmark dan Italia ke Semi Final

Dukungan yang diberikan kepada Christian Eriksen memang mewarnai sepanjang gelaran Euro 2021. Sebelumnya, aksi menggelar Jersi raksasa Eriksen juga dilakukan dalam laga Denmark vs Belgia di babak grup.

Kala itu, para penonton juga ikut meramaikan seisi stadion dengan beragam spanduk bernada dukungan kepada Eriksen, Pertandingan itu juga disetop sementara untuk menghormati Eriksen.

Cristian Eriksen kolaps saat membela Timnas Denmark di laga kontra Finlandia pada pertandingan pertama Grup B Euro 2021. Eriksen mengalami serangan jantung, tetaoi untungnya nyawanya terselamatkan.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Euro 2021 Lengkap Tadi Malam: Inggris Vs Ukraina, Denmark Vs Republik Ceko

Bentuk penghormatan tersebut berakhir manis dengan kemenangan Denmark atas Ceko dengan skor akhir 2-1 pada laga perempat final Euro 2021,gol dicetak oleh Delaney pada menit ke 5, kemudian Dolberg di menit 42 sementara Ceko hanya bisa menipiskan selisih skor lewat gol Patrik Schik di menit 49.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x