Hasil Pertandingan Italia vs Spanyol Euro 2021: Lewat Adu Penalti, Gli Azzuri Melaju ke Babak Final

- 7 Juli 2021, 08:24 WIB
Hasil Pertandingan Italia vs Spanyol Euro 2021: Lewat Adu Penalti, Gli Azzuri Melaju ke Babak Final
Hasil Pertandingan Italia vs Spanyol Euro 2021: Lewat Adu Penalti, Gli Azzuri Melaju ke Babak Final /Tangkapan Layar Instagram/ euro2020/

UTARA TIMES – Pertandingan Italia vs Spanyol pada babak semifinal Euro 2021 yang bermain di Wembley Stadium, London, pada Rabu, 7 Juli 2021 pukul 02.00 WIB berhasil dimenangkan oleh Gli Azzuri lewat adu penalti.

Laga semifinal Euro 2021 antata Italia vs Spanyol, terjadi saling jual beli serangan. Skor 1 – 1 bertahan sampai babak extra time hingga berujung drama adu penalti.

Kemenangan Gli Azzuri pada laga Italia vs Spanyol dalam babak semifinal, membuatnya lolos ke babak final Euro 2021 dan akan menghadapi pemenang dari pertandingan Inggris vs Denmark.

 Baca Juga: Prediksi Italia vs Spanyol Semifinal Euro 2021: Pertarungan Sengit Menuju Final!

Sejak pertandingan babak pertama dimulai, kedua tim bermain dengan tempo tinggi. Jual beli serangan dari Gli Azzuri dan La Furia Roja guna mencetak gol tidak dapat dihindarkan.

Timnas Italia mendapat peluang emas pertamanya pada saat Nicolo Barella melesatkan tendangannya. Nahas, posisinya offside dan tendangannya membentur tiang gawang.

Sementara Spanyol mendapatkan peluang emas pertama ketika Dani Olmo melepaskan tendangannya. Namun, kiper Italia Gianluigi Donnarumma berhasil menghalaunya.

Babak pertama berjalan tidak ada gol yang tercipta. Meskipun berbagai peluang emas tercipta dari kedua tim, tetapi tidak ada satu pun yang membuahkan hasil.

Babak kedua berjalan, pada menit ke-52 Sergio Busquets hampir membuat gol untuk La Furia Roja. Akan tetapi tendangannya melenceng di atas gawang Italia.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah