Argentina Samakan Rekor Uruguay Setelah Juara Copa America 2021

- 11 Juli 2021, 15:16 WIB
Striker andalan Argentina, Lionel Messi masih bertaji. Dia dinobatkan sebagai top scor dan menjadi pemain terbaik di Copa America 2021.
Striker andalan Argentina, Lionel Messi masih bertaji. Dia dinobatkan sebagai top scor dan menjadi pemain terbaik di Copa America 2021. /Aljazera/Denpasar Update

UTARA TIMES – Timnas Argentina sukses mengalahkan rivalnya Brasil dengan 1-0 lewat gol cantik Angel Di Maria.

Dengan kesuksesan tersebut membuat Tim Tango mengakhiri penalti selama Argentina menunggu penantian panjang selama 28 tahun untuk kembali menjuarai Copa America 2021. 

Pertandingan final yang diselenggarakan di Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu 11 Juli 2021, Argentina berhasil menaklukan sang tuan rumah sekaligus Juara bertahan Brasil.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Laga Final Euro 2021 Inggris vs Italia

Gol semata wayang Di Maria menjadi penentu kemenangan Tim Tango.

Argentina memastikan sebagai Juara Copa America setelah penantian yang sangat panjang, merekahanya menjadi langganan Runner-up dalam empat dari tujuh penampilan mereka di Kompetisi Amerika Selatan tersebut.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Adha 2021, Intip Daftar Harga Hewan Qurban Terlengkap

Gelar Copa America 2021 menghapus masa lalu Timnas yang berjuluk Albiceleste ini yang selalu gagal dalam tiga kali partai Final di ajang kompetisi terbesar Amerika Selatan ini.

Keberhasilan Argentina meraih juara tak bisa dilepaskan dari kegemilangan performa Messi cs sepanjang gelaran Copa America ini.

Halaman:

Editor: Rosma Nur Riana

Sumber: Copa America 2021


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x