Hasil Pertandingan Italia vs Inggris Final Euro 2021, Lewat Adu Penalti Gli Azzurri Tumbangkan Three Lions  

- 12 Juli 2021, 09:10 WIB
Hasil Pertandingan Italia vs Inggris Final Euro, Lewat Adu Penalti Gli Azzurri Tumbangkan Three Lions   
Hasil Pertandingan Italia vs Inggris Final Euro, Lewat Adu Penalti Gli Azzurri Tumbangkan Three Lions   /CATHERINE IVILL/Pool via REUTERS

 

UTARA TIMES – Pertandingan babak Final Euro 2021 antara Italia vs Inggris yang bermain di Wembley, Stadium, pada Senin, 12 Juli 2021 berhasil dimenangkan oleh Gli Azzuri.

Pada partai final Euro 2021 ini, duel antara Italia vs Inggris sangat sengit. Sehingga skor 1 – 1 di waktu normal bertahan. Alhasil perlu babak extra time dan babak adu penalti.

Italia berhasil menang 3 – 2 atas Inggris lewat adu penalti pada pertandingan Final Euro 2021. Hasil ini membuat Gli Azzuri meraih gelar juara Euro untuk yang kedua kali. Sementara harapan Three Lions tidak terwujud.

 Baca Juga: Pedri Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik Euro 2021

Jalannya pertandingan babak pertama, Italia bermain agresif dengan menekan pertahanan Inggris. Akan tetapi, justru Three Lions yang berhasil unggul lebih dulu.

Inggris memanfaatkan serangan balik pada menit kedua. Kieran Trippier memberikan umpan kepada Luke Shaw. Bola tersebut tanpa ragu Shaw tendang hingga menjebol gawang Italia. Skor 1 – 0 untuk Inggris.

Anak asuh Gareth Southgate tampaknya sudah menemukan taktik menghadapi Italia. Pertahanan yang kokoh serta serangan yang tajam. Menit awal babak pertama ini, Three Lions berada di atas Gli Azzuri.

Federico Chiesa nyaris membuat Italia menyamakan kedudukan. Menit ke-35, Chiesa melewati halangan dari bek Inggris sebelum akhirnya melepas tendangan. Nahas, tendangannya masih meleset dari gawang Inggris.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: EURO2020.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x