Intip Target Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

- 14 Agustus 2021, 16:58 WIB
Ilustrasi -- Intip Target Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Ilustrasi -- Intip Target Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 /pixabay/kopi/

UTARA TIMES – Baru-baru ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengukuhkan dan melepas kontingen Indonesia untuk mengikuti Paralimpiade Tokyo 2020.

Dalam hal ini, Indonesia termasuk salah satu negara dengan atlet terbanyak di Paralimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Dilansir Utara Times dari Antara, Andi Herman selaku Chef de Mission (CdM) Kontingan Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020 menuturkan perihal target medali dengan kalkulasi yang cermat.

Baca Juga: Anies Baswedan Resmikan Gedung PPOP Jakarta dengan Nama Gedung Sasana Emas Greysia-Apriyani Sebagai Apresiasi

Kalkulasi tersebut diketahui memperhitungkan peluang atlet di masing-masing cabang olahraga.

“Optimisme ini didasari oleh kalkulasi yang cermat dengan memperhitungkan peluang setiap atlet pada setiap cabang,” kata Andi Herman di acara Pengukukan dan Pelepasan Kotingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo secara virtual, pada Sabtu 14 Agustus 2021.

Kemudian Andi Herman merinci Indonesia memiliki lima target medali, yakni satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Tidak hanya itu, Andi Herman juga menuturkan bahwa pihaknya berharap Indonesia dapat berada di urutan ke-60 ketika finish. Urutan ini perihal klasemen perolehan medali di akhir perhelatan acara.

Sedangkan cabang olahraga yang diharapkan mampu memperoleh medali meliputi para badminton, para powerliftting, para atletik, dan para tenis meja.

Halaman:

Editor: Mutohirin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah