Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia, Ginting Mengaku Sempat Tertekan dan Bermain Kurang Baik

- 17 Oktober 2021, 23:09 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi setelah memenangi pertandingan tunggal putra melawan Lu Guang Zu pada ajang Thomas Cup 2021 di Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021). Indonesia berhasil menjuarai Thomas Cup 2021 setelah mengalahkan China dengan skor 3-0.
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi setelah memenangi pertandingan tunggal putra melawan Lu Guang Zu pada ajang Thomas Cup 2021 di Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021). Indonesia berhasil menjuarai Thomas Cup 2021 setelah mengalahkan China dengan skor 3-0. /Foto: Ritzau Scanpix via REUTERS/RITZAU SCANPIX/

UTARA TIMES - Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyumbangkan poin pertama untuk Tim Thomas Indonesia di babak final Thomas Uber Cup.

Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan wakil China, Lu Guang Zu dengan rubber game 18-21 21-14 21-16 di babak final Thomas Uber Cup.

Anthony Sinisuka Ginting pun berhasil membuat Indonesia unggul 1-0 atas China babak final Thomas Uber Cup.

Baca Juga: Kalahkan China Telak 3-0, Indonesia Berhasil Menjadi Juara Piala Thomas!

Ginting yang sempat gugup di game pertama mengaku sangat bersyukur dapat menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia.

"Pertama, saya sangat bersyukur karena saya bisa bermain dengan baik hari ini. Saya bisa keluar dari tekanan dan rasa gugup. Sejujurnya pada gim pertama saya merasa gugup. Saya tidak bisa mengendalikan jaannya permainan. Tapi pada gim kedua dan ketiga saya berusaha keras untuk lebih rileks dan menikmati permainan. Ternyata semua berjalan dengan baik." Ujar Ginting.

Wakil tunggal putra China, Shi Yuqi yang cedera membuatnya tidak dapat tampil menghadapi Ginting di babak final Thomas Uber Cup.

Baca Juga: Prediksi PSG vs RB Leipzig di Liga Champion Rabu, 20 Oktober 2021

Rupanya Ginting sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Shi Yuqi.

Halaman:

Editor: Rosma Nur Riana

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x