Jelang 3 Turnamen Bulutangkis yang Berlangsung di Bali, PBSI Tak Pasang Target?

- 2 November 2021, 16:31 WIB
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna /Anto Kurniawan/

UTARA TIMES - PBSI tidak memiliki target khusus dalam tiga turnamen yang akan berlangsung di Bali mulai pertengahan November 2021 mendatang.

PBSI mengaku hanya akan mempersiapkan atlet agar tampil maksimal dalam tiga turnamen tersebut.

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna menyebut tiga turnamen tersisa tahun ini yaitu Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals 2021, sebagai ajang untuk mengasah kemampuan dan kelincahan atletnya setelah nyaris dua tahun tanpa mengikuti turnamen.

"Sudah tentu kami berharap pertama turnamennya sendiri harus ada untuk mengasah kemampuan dan agility pemain. Jadi tidak ada target khusus tapi kami menyiapkan atlet-atlet kami agar menampilkan performa terbaik di ajang profesional ini," kata Agung Firman Sampurna dalam jumpa persnya, Jumat (29/10) lalu.

Agung Firman Sampurna juga menilai bahwa tiga turnamen level tinggi di Indonesia juga akan meningkatkan intensitas para atlet setelah nyaris tak mengikuti pertandingan karena pandemi COVID-19.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champion SCTV: Mulai 3-4 November, Salah Satunya Ada Liverpool

Maka itu, meskipun jadwal yang diikuti pemain menjadi padat, Agung Firman Sampurna tak terlalu khawatir.

Setelah mengikuti kejuaraan beregu Sudirman Cup 2021 dan Thomas Uber Cup 2020, para pebulutangkis dunia langsung dihadapkan pada enam turnamen individu.

Turnamen tersebut yakni Denmark Open 2021 yang sudah selesai digelar pada 24 Oktober, kemudian French Open 2021 yang berlangsung sejak 26 hingga 31 Oktober 2021, dan Hylo Open 2021 (2-7 November).

Halaman:

Editor: Rosma Nur Riana

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x