Racik Timnas! Coach Shin Tae-Yong Minta PSSI Proses Empat Pemain Keturunan Indonesia untuk Piala AFF 2020

- 12 November 2021, 08:51 WIB
Coach Shin Tae-Yong Minta PSSI Proses Empat Pemain Keturunan Indonesia
Coach Shin Tae-Yong Minta PSSI Proses Empat Pemain Keturunan Indonesia /Instagram @pssi

UTARA TIMES – Coach Shin Tae-yong minta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menindaklanjuti keinginannya agar empat pemain keturunan yang ingin membela skuad Garuda segera diproses.

Pemain keturunan yang dinginkan Coach Shin Tae Yong agar bisa memperkuat Timnas Indonesia itu untuk Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura.

Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Timnas Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Laga perdana Indonesia berlangsung 9 Desember 2021 kontra Kamboja, berikutnya akan menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, lalu bersua Vietnam pada 15 Desember 2021, dan berjumpa Malaysia pada 19 Desember 2021.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Smash Tercepat Kalahkan Lee Chong Wei, Seperti Ini Sosok Daniel Marthin

Semua laga Timnas Indonesia dihelat di Stadion Bishan, Singapura. Piala AFF 2020 digelar secara terpusat satu tempat lantaran pandemi COVID-19.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pelatih tim nasional Shin Tae-yong mengajukan empat pemain keturunan Indonesia di luar negeri untuk dijajaki potensinya memperkuat skuad Garuda.

“Kami mengakomodasi kemauan pelatih dan akan mendalami apakah pemain yang bersangkutan bisa masuk ke timnas atau tidak,” ujar Iriawan usai melepas keberangkatan timnas Indonesia ke Turki dan Singapura di Jakarta, Kamis 11 November 2021.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tidak mengungkapkan siapa saja empat pemain keturunan itu.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x