Alami Cedera ACL, Ribka Sugiarto Dikabarkan akan Vakum 2 - 3 Bulan

- 30 November 2021, 21:15 WIB
Ribka Sugiarto dan Siti Fadia absen dari Indonesia Open 2021.
Ribka Sugiarto dan Siti Fadia absen dari Indonesia Open 2021. /Instagram.com/@ribkasugiarto

UTARA TIMES - Pemain ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto dikabarkan mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan diperkirakan akan vakum 2-3 bulan.

Pemain ganda putri yang juga merupakan kekasih Muhammad Rian Ardianto, Ribka Sugiarto rupanya mengalami cedera saat tampil di Daihatsu Indonesia Masters 2021 lalu.

Masalah pada lutut Ribka Sugiarto diungkap pasangan lapangannya, Siti Fadia Silva Ramadhanti usai kalah rubber game dari ganda putri Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai di babak pertama.

Baca Juga: Tanggal 1 Desember 2021 Memperingati Hari Apa? Ini Pengertian DDD Challenge dan Ada Hari AIDS Sedunia

"Pas set ketiga udah sempat unggul, terus Ribka gerakan yang kurang pas, jadinya sakit. Sebenarnya awalnya kakinya udah sakit pas di Eropa kemarin. Cuma tadi ada gerakan yang salah, jadi dia mulai kerasa," kata Fadia saat itu.

Pelatih ganda putri, Eng Hian kemudian mengungkap pada Selasa (30/11) pagi, bahwa Ribka mengalami robek pada otot ACL-nya dan akan butuh waktu cukup lama untuk pebulutangkis 21 tahun itu pulih.

Baca Juga: Lokasi Vaksin Gratis di Kota Bandung, Jadwal Vaksin Bandung khusus Pfizer Dosis 1 dan 2 dengan Link Daftar

"Ribka ada robek di ACL-nya. Kemungkinan bisa 2-3 bulan absen," ungkap Eng Hian.

Keadaan cedera lutut itu yang memaksa Ribka/Fadia absen dari ajang SimInvest Indonesia Open 2021 saat Ribka/Fadia sedang menunjukkan progres apik.

Halaman:

Editor: Rosma Nur Riana

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x