Dikabarkan Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, Begini Penjelasan dari Ketum PP PBSI

- 8 Desember 2021, 10:51 WIB
Bulutangkis Indonesia resmi mundur alias batal tampil di Kejuaraan Dunia 2021/ PBSI
Bulutangkis Indonesia resmi mundur alias batal tampil di Kejuaraan Dunia 2021/ PBSI /

UTARA TIMES - Tim bulutangkis Indonesia memutuskan mundur dari ajang BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember 2021.

Kabar mengejutkan datang dari tim bulutangkis Indonesia yang dikabarkan mundur dari ajang BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember 2021.

Keputusan mundurnya tim bulutangkis Indonesia diambil oleh Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna demi menjaga keselamatan pemain setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres.

Beredar kabar bahwa mundurnya tim bulutangkis Indonesia di ajang BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 karena alasan tidak ada biaya yang langsung ditepis oleh Pelatih ganda putra, Herry IP.

Baca Juga: 10 Top Rating Sinetron dan TV Terbaik Hari Ini 8 Desember 2021, Syukurans Aqiqah Rayyanza IVM Melejit

"Ngawur itu yang bilang nggak ada biaya." Pungkas Herry IP.

Penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utama mundurnya tim bulutangkis Indonesia yang dikabarkan mundur dari ajang BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021.

Sebelumnya, sesuai laporan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, diputuskan bahwa keberangkatan tim bulutangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia dibatalkan.

Hal tersebut mengingat pemerintah Republik Indonesia sangat perhatian terhadap merebaknya varian virus Omicron serta untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet.

Halaman:

Editor: Rosma Nur Riana

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah