Bonus Rp 10 Miliar Tim Thomas Dibagi dengan PBSI, Para Atlet Kompak Bikin Status di Medsos: Bersyukur

- 31 Desember 2021, 18:18 WIB
Tim Thomas Cup Indonesia mendapatkan bonus dari Pemerintah sebesar Rp10 miliar yang dibagi juga dengan PBSI.
Tim Thomas Cup Indonesia mendapatkan bonus dari Pemerintah sebesar Rp10 miliar yang dibagi juga dengan PBSI. /Instagram/@badminton.ina

UTARA TIMES - Postingan pebulutangkis seperti Jonatan Christie dan Mohammad Ahsan ini menjadi sorotan usai klarifikasi Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna bahwa bonus Rp 10 miliar bukan sepenuhnya untuk Tim Thomas.

Seperti diketahui, Tim Thomas mendapatkan bonus sebesar Rp 10 miliar dari pemerintah pada Senin (27/12) lalu usai membawa pulang Piala Thomas 2021.

Setelah sekian lama menanti bonus dan mendapat cibiran dari Menpora bahwasanya Piala Thomas bukanlah ajang bergengsi yang patut diberi bonus saat menjuarai, akhirnya Tim Thomas mendapat angin segar.

Pada Senin (27/12) lalu, Tim Thomas dihadiahi Rp 10 miliar atas keberhasilannya membawa pulang Piala Thomas ke Tanah Air.

Baca Juga: Daftar Hari Libur dan Tanggal Merah Tahun 2022, Lengkap dengan Peringatan Hari Besar Nasional

Namun sayang, Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna meluruskan bahwa bonus Rp 10 miliar dari Kemenpora ditujukan kepada PBSI langsung selaku federasi cabang olahraga yang mendapat penghargaan di akhir tahun.

Selain PBSI, dua organisasi olahraga lain yakni PABSI serta National Paralympics Committee (NPC) juga mendapatkan bonus dari pemerintah yang masing-masing nilainya adalah Rp 1,25 miliar dan Rp 5 miliar.

Baca Juga: Gaga Muhammad Jalani Sidang, Pertanyaan Hakim Bikin Publik Greget

"Karena sepanjang tahun ini prestasi PBSI paling banyak, maka penghargaan dalam bentuk dana pembinaannya juga paling besar, yakni Rp 10 miliar," kata Agung Firman Sampurna beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Rosma Nur Riana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x