Sepertiga Grid MotoGP 2022 Diisi Pembalap Ducati, Quartararo Khawatir

- 21 Januari 2022, 18:58 WIB
Fabio Quartararo
Fabio Quartararo /Instagram/@fabioquartararo20/

UTARA TIMES – Sepertiga dari 20 pembalap MotoGP 2022 yang tampil dalam ajang kelas premier akan menggunakan motor Ducati, ada sekitar 8 pembalap yang akan menunggangi motor pabrikan asal negara Pizza tersebut.

Delapan pembalap yang akan menunggangi motor Ducati pada MotoGP 2022 yakni, dari Tim Ducati Lenovo Jack Miller dan Fransesco Bagnaia, dari Tim Pramac ada nama Jorge Martin dan Johan Zarco.

Sementara dari Tim Moneey VR46 nama seperti Luca Marini dan Marco Bezeczhi dan terakhir dari tim Gresini Racing ada Enea Bastiani dan Fabio Dianganatoni di MotoGP 2022.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam Bilbao vs Barcelona di Coppa del Rey, Blaugrana Tersingkir di Babak 16 Besar

Keadaan ini menjadikan Ducati unggul dalam jumlah pembalap dan akan banyak peluang yang mereka dapatkan dalam merebutkan kejuaraan MotoGP 2022.

Fabio Quartararo juara dunia musim lalu ikut mengomentari terkait adanya delapan pembalap yang menggunakan motor Ducati.

Baca Juga: Seleksi CPNS 2022  Fokus  Tenaga Pendidik, Kesehatan dan Penyuluh

“Semakin banyak motor Ducati, semakin banyak masalah yang akan kami hadapi.” kata Quartararo di kutip dari Crash.com

Melihat historis pada tahun lalu dengan 6 motor Ducati sangat mendominasi meski tidak dapat meraih gelar juara pembalap namun Ducati berhasil memenangkan gelar juara konstriktor 2021.

Halaman:

Editor: Rosma Nur Riana

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x