UPDATE BRI Liga 1: Ini Alasan Laga Persib vs PSM Makassar Ditunda, BRI Liga 1 Bakal Stop?

- 2 Februari 2022, 18:30 WIB
UPDATE BRI Liga 1: Ini Alasan Laga Persib vs PSM Makassar Ditunda, BRI Liga 1 Bakal Stop?
UPDATE BRI Liga 1: Ini Alasan Laga Persib vs PSM Makassar Ditunda, BRI Liga 1 Bakal Stop? /instagram/@psm.makassar

UTARA TIMES - Laga yang mempertemukan tim sepak bola Persib Bandung vs PSM Makassar dalam lanjutan Liga BRI Liga 1 musim ini resmi ditunda.

Laga Persib vs PSM Makassar yang seharusnya digelar pada Rabu, 2 Januari 2022 pukul 18.15 ini ditunda dan belum diketahui kapan jadwal penggantinya.

Batalnya pertandingan begengsi antara Persib Bandung vs PSM Makassar ini disebabkan karena jumlah pemain Persib Bandung tidak mencukupi kuota untuk bertanding.

Tim yang berjuluk Maung Bandung melakukan tes PCR kepada seluruh pemain dan dari hasil tersebut menunjukkan hanya ada 13 pemain saja yang bisa tampil di laga bergengsi melawan PSM Makassar.

Baca Juga: BREAKING NEWS: BRI Liga 1, Persib Vs PSM Makassar Resmi Ditunda, Ini Keterangan PT Liga Indonesia Baru

"Dari hasil tes PCR yang dilakukan Persib Bandung, ternyata kita mendapatkan hasil, yang tersisa hanya 13 pemain. Maka diputuskan laga ditunda," ucap Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno pada zoom meeting, Rabu 2 Februari 2022.

Sesuai dengan regulasi pertandingan yang dibuat oleh PT LIB, dalam masa pandemi Covid-19, laga bisa ditunda apabila tim hanya menyisakan pemain kurang dari 14. Regulasi ini sesuai dengan pasal 52 ayat 7.

"Keputusan ini kita buat setelah melakukan emergency meeting antara PT LIB dengaan para klub yang bertanding hari ini, yakni Persib Bandung, PSM Makassar, Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang," ungkap Sudjarno.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Indosiar Hari ini untuk 3 Februari 2022 Lengkap Link Live Streaming

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: Desk Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x