7 Pemain Positif Covid-19, Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF? Simak Penjelasan Lengkap PSSI

- 11 Februari 2022, 08:00 WIB
7 Pemain Positif Covid-19, Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF? Simak Penjelasan Lengkap PSSI
7 Pemain Positif Covid-19, Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF? Simak Penjelasan Lengkap PSSI /Tangkapan layar instahram @pssi/

UTARA TIMES – Keikutsertaan Timnas Indonesia U23 pada kompetisi Piala AFF U-23 di Kamboja sedianya akan dilaksanakan beberapa hari lagi tepatnya pada tanggal 14 s.d 26 Februari 2022. 

Akan tetapi, Shin Tae Yong justru mengirim surat kepada PSSI, mengusulkan untuk melakukan pembatalan keikutsertaan Timnas Indonesia U23 di ajang Piala AFF. 

PSSI membeberkan alasan Timnas Indonesia U23 batal ikut Piala AFF karena dua hal. Salah satunya adalah tujuh pemain yang positif Covid-19. 

Dikutip Utara Times dari laman resmi .pssi.org, bahwa tujuh pemain Timnas yang positif di antaranya adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhamad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Baca Juga: Jadwal Proliga 2022 Hari ini, Jumat-Minggu, 11-13 Februari 2022 Lengkap Link Live Streaming

Baca Juga: Bundesliga 1: Prediksi RB Leipzig vs Cologne, Head to Head, Tanding pada 12 Februari 2022

Selain itu, ada beberapa pemain yang masih diinkubasi karena memiliki riwayat kontak erat dengan ketujuh pemain, mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Sementara selain Covid-19, Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal diterpa cedera saat membela klubnya masing-masing di kompetisi liga. 

Untuk posisi penjaga gawang, Timnas Indonesia hanya menyisakan Muhammad Riyandi yang telah menjalani masa karantina selama 10 hari. 

Halaman:

Editor: Nurmaya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah