Resmi! PSSI Ungkap Dua Penyebab Skuad Timnas Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23 di Kamboja.

- 11 Februari 2022, 09:15 WIB
Resmi! PSSI Ungkap Dua Penyebab Skuad Timnas Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23 di Kamboja.
Resmi! PSSI Ungkap Dua Penyebab Skuad Timnas Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23 di Kamboja. /

UTARA TIMES - Pagi ini mendapat Kabar mengejutkan datang dari gelaran Piala AFF U-23 yang digelar di Kamboja. Pasalnya, Skuad Timnas Indonesia dipastikan batal mengikuti ajang Piala AFF U-23.

Skuad Timnas Indonesia terpaksa batal mengikuti Piala AFF U-23 lantaran disebabkan oleh dua hal sehingga tak bisa mengikuti kompetisi yang bakal bergulir 14 hingga 26 Februari 2022 mendatang.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai federasi sepak bola indonesia menyampaikan dua hal yang menjadi alasan Skuad Timnas Indonesia batal mengikuti Piala AFF U-23 melalui laman resminya.

Sebagaimana dilansir Utara Times dari Pikiran Rakyat Penyebab pertama batalnya skuad Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF U-23 adalah lantaran terdapat tujuh pemain yang terpapar oleh Covid-19. Tak hanya tujuh pemain saja yang terpapar Covid-19, seorang ofisial juga terpapar.

Baca Juga: Indonesia Gagal Ikut AFF U 23 di Kamboja, Berikut Daftar Pemain Skuad Timnas U 23 yang Positif Covid-19

Sementara soal tujuh pemain yang terpapar Covid-19 adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Buntut dari tujuh pemain yang positif Covid-19 itu, terdapat 4 pemain yang saat ini harus menjalani masa inkubasi lantaran sekamar dengan pemain yang positif Covid-19.

Empat pemain yang harus menjalani masa inkubasi tersebut yaitu Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Lalu penyebab keduanya yaitu ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Tiga pemain yang mengalami cedera itu saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1. Beberapa pemain itu saat ini sedang dalam masa pemulihan.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah