Muncul Nama Tijjani Reijnders, Proses Naturalisasi Kevin Diks dan Mees Hilgers Batal? Ini Penjelasan PSSI

- 11 Februari 2022, 15:20 WIB
Muncul Nama Tijjani Reijnders, Proses Naturalisasi Kevin Diks dan Mees Hilgers Batal? Ini Penjelasan PSSI
Muncul Nama Tijjani Reijnders, Proses Naturalisasi Kevin Diks dan Mees Hilgers Batal? Ini Penjelasan PSSI /@tijjani/Instagram

 

UTARA TIMES – Kabar terbaru dari proses naturalisasi pemain keturunan untuk Timnas Indonesia yaitu munculnya nama Tijjani Reijnders. Apakah proses naturalisasi Kevin Diks dan Mees Hilgers Batal?

Seperti diketahui Menpora Zainudi Amali baru saja melakukan rapat koordinasi bersama Shin Tae Yong dan PSSI membahas proses naturalisasi pemain keturunan termasuk Kevin Diks dan Mees Hilgers. Lantas siapa Tijjani Reijnders?

Dari hasil rakor tersebut yaitu kepastian proses naturalisasi pemain keturunan untuk Timnas Indonesia saat ini, baru Jordi Amat dan Sandy Walsh yang akan segera diproses.

Dikutip dari akun Instagram anggota komite eksekutif PSSI @hasaniabdulgani mengatakan bahwa pemerintah akhirnya memberi rekomendasi kepada proses pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Batal Mengikuti Turnamen Piala AFF U23 di Kamboja, PSSI Meminta Maaf

Baca Juga: Breaking News: 7 Daftar Pemain Timnas Indonesia U23 yang Terkena Covid 19 dan Gagal Ikuti Piala AFF U23

Rekomendasi ini dibuat hasil usulan secara langsung dari Ketua Umum PSSI dan Coach Shin Tae yong.

Sementara untuk proses naturalisasi pemain keturunan Kevin Diks dan Mees Hilgers, PSSI tidak melanjutkan karena kendala izin orang tua kedua pemain.

“PSSI tidak melanjutkan proses pemain keturunan atas nama Mees Hilgers dan Kevin Diks. Saya menjadi saksi kalau secara pribadi kedua pemain ini sangat ingin bermain di Timnas. Tapi sayangnya kedua orang tua mereka belum memberi ijin,” kata Hasani Abdulgani yang dikutip Utara Times dari akun Instagram pribadinya @hasaniabdulgani.

Halaman:

Editor: Nurmaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah