FIFA Melarang Rusia Berpartisipasi dalam Kualifikasi Piala Dunia, Buntut Invasi Militer Rusia ke Ukraina

- 1 Maret 2022, 16:16 WIB
FIFA Melarang Rusia Berpartisipasi dalam Kualifikasi Piala Dunia, Buntut Invasi Militer Rusia ke Ukraina
FIFA Melarang Rusia Berpartisipasi dalam Kualifikasi Piala Dunia, Buntut Invasi Militer Rusia ke Ukraina /REUTERS/Arnd Wargiman/

UTARA TIMES - Invasi Militer Rusia ke Ukraina yang saat ini masih berlangsung kabarnya membuat tim sepakbola Rusia dilarang ikut berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

FIFA dikabarkan sudah membuat keputusan untuk melarang Rusia berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 yang masih berlangsung.

Bangsa Eropa saat ini bahkan telah berada di bawah pengawasan ketat dan akan memberlakukan denda hingga sanksi berat dari berbagai badan dunia untuk invasi militer Rusia yang sedang berlangsung ke Ukraina.

Dilansir Utara Times dari sportskeeda, Selasa 1 Maret 2022, badan pengatur sepak bola ditempatkan di bawah tekanan besar untuk memberi sanksi kepada Rusia atas tindakan mereka baru-baru ini.

Baca Juga: Kapan Angelina Sondakh Bebas? Kuasa Hukum Angelina Sondakh Bilang Begini

Beberapa negara Eropa di babak playoff mendatang seperti Polandia, Swiss, dan Republik Ceko menyatakan tidak mau bermain melawan Rusia ketika kualifikasi Piala Dunia 2022.

Babak playoff untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung antara 24 Maret dan 29 Maret.

Rusia akan bertanding melawan Polandia di semifinal playoff. Namun, keputusan badan global telah melarang Rusia untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Gempa Terkini Paser Kaltim Berkekuatan Magnitudo 4.5 Hari Ini, 1 Maret 2022

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x