MotoGP Qatar 2022 : Podium direbut Enea Bastianini, Marc Marquez Merasa Sudah Tampil Maksimal

- 7 Maret 2022, 10:45 WIB
MotoGP Qatar 2022 : Podium direbut Enea Bastianini, Marc Marquez Merasa Sudah Tampil Maksimal
MotoGP Qatar 2022 : Podium direbut Enea Bastianini, Marc Marquez Merasa Sudah Tampil Maksimal /MotoGP

UTARA TIMES - Marc Marquez raider dari Repsol Honda memulai race Grand Prix Qatar dengan baik. Sempat terlibat persaingan di barisan depan, namuni pada akhirnya pembalap Repsol Honda itu harus puas finis di posisi kelima.

Perlu diketahui, start dari grid ketiga, Marc Marquez melesat ke posisi ketiga, tepat di belakang rekan setimnya, Pol Espargaro. Namun, seiring balapan berjalan, masalah ban depan membuatnya kesulitan menjaga posisi.

Walaupun gagal naik podium di pembuka balapan MotoGP 2022 di Qatar, Marc Marquez mendapat 11 poin berkat finis di urutan kelima, hal ini tetap menjadi pencapaian positif untuk Marquez.

Baca Juga: Sang Juara MotoGp Qatar 2022 Ternyata Memakai Logo Wonderful Indonesia, Siapakah Dia?

Balapan pembuka MotoGP 2022 di Qatar akhirnya dimenangkan oleh Enea Bastianini, disusul oleh Brad Binder di posisi 2 dan Pol Espalgaro di posisi 3.

Sebagamana dilansir Utara Times dari motorsprt.com, Setelah menjalani persiapan yang sulit selama musim dingin, terutama dengan kondisi fisiknya, memulai kejuaraan dengan torehan dua digit poin, ia tidak bisa mengharapkan lebih dari itu.

Juara dunia enam kali MotoGP tersebut berada dalam jangkauan podium untuk waktu yang lama. Tetapi akibat masalah ban ia mulai melambat dan harus terima disalip oleh Aleix Espargaro (Aprilia) di lap ke-17.

Baca Juga: Berikut Top 5 MotoGp Qatar 2022, Bukan Marc Marquez diposisi Teratas, Lalu Siapa?

“Saya merasa baik selama balapan, tidak punya masalah berarti. Bagaimanapun, jarak balapan adalah tantangan utama. Saya tidak merasakan sakit, yang mana itu penting. Tentu saja saya lelah, tetapi itu normal, seperti yang lainnya,” ujar The Baby Alien usai balapan seperti dilansir Speedweek.

“Hari ini (di Qatar) juga hanya ada empat pembalap yang lebih cepat dari kami. Saya khawatir balapan mungkin berjalan agak lambat. Namun, kemudian kecepatannya luar biasa dan saya tidak memiliki itu.”

Halaman:

Editor: Nur Umar

Sumber: Motorsport


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x