Demi Kelancaran MotoGP 2022 Mandalika, Semua Fasilitas Pendukung diperiksa langsung pihak KSP

- 10 Maret 2022, 21:50 WIB
MotoGP 2022
MotoGP 2022 /pexels.com/Pixabay

UTARA TIMES – Demi kelancaran ajang balapan MotoGP 2022 Mandalika, Kantor Staf Kepresidenan ( KSP ) langsung turun untuk memeriksa seluruh persiapan fasilitas di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Seperti yang sudah dijadwalkan sebelumnya bahwa lokasi ke  2  MotoGP 2022 bertempat di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Bahkan untuk menyiapkan seluruh persiapan fasilitas pendukung langsung dari tenaga ahli utama KSP, hal ini dilakukan demi kelancaran ajang balap MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Ternyata Yamaha Tidak Masuk Podium di MotoGP Qatar, Franco Morbidelli Berharap Agar Benahi YZR-M1

Dilansir dari Utara Times dari Pikiran Rakyat, bahwa Helson Siagian menyampaikan ajang MotoGP ini merupakan salah satu strategi jangka panjang pengembangan destinsi Mandalika.

"MotoGP ini adalah awal saja, kita manfaatkan proses persiapan-nya secara strategis untuk jangka panjang juga bagi pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Mandalika,” kata Helson pada Rabu, 9 Maret 2022.

Dia mengatakan bahwa KSP telah mengirim tim tenaga profesional untuk mengecek dan memastikan kelancaran fasilitas pendukung  MotoGP 2022 Mandalika.

Baca Juga: Khutbah Jum’at Terbaru Lengkap Tahun 2022: Menyambut Keistimewaan Bulan Ramadhan 1443 H

Menurutnya, pemerintah melalui KSP ingin mengawal agar ajang tersebut berpotensi besar membangkitkan pariwisata Indonesia. 

Oleh sebab itu, KSP telah memastikan kesiapan fasilitas transportasi pendukung di Terminal Gilimas dan Pelabuhan Lembar, Lombok Barat. 

Halaman:

Editor: Nur Umar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah