Siapa Pawang Hujan Mandalika Hari ini? Ternyata Sosok Perempuan Asal Bali ini Sang Eksekutor Cuaca MotoGP 2022

- 20 Maret 2022, 10:37 WIB
Rara Istiani Wulandari, Sosok Pawang Hujan di Ajang MotoGP 2022 Mandalika/Siapa Pawang Hujan Mandalika Hari ini? Ternyata Sosok Perempuan Asal Bali ini yang Menjaga MotoGP 2022 Mandalika tanpa Hujan Deras
Rara Istiani Wulandari, Sosok Pawang Hujan di Ajang MotoGP 2022 Mandalika/Siapa Pawang Hujan Mandalika Hari ini? Ternyata Sosok Perempuan Asal Bali ini yang Menjaga MotoGP 2022 Mandalika tanpa Hujan Deras /Tangkapan layar Facebook Subi Hardi

 

UTARA TIMES- Sirkuit Mandalika sedang disorot dunia karena ada ajang bergengsi dunia yakni balap MotoGP 2022 Mandalika sejak 18-20 Maret 2022, di beberapa hari kebelakang tersiar kabar siapakah dibalik pawang hujan di sirkuit Mandalika yang menjaga ajang MotoGP 2022 tak diguyur hujan deras.

Tentunya pawang hujan Mandalika hari ini akan menjadi perbincangan publik, mengingat sirkuit Mandalika hari ini, 20 Maret 2022 merupakan race resmi setelah tahap latihan bebas dan kualifikasi MotoGP 2022 Mandalika kemarin, apakah akan diguyur hujan?

Lantas siapa pawang hujan Mandalika hari ini?

Diketahui, Pawang hujan Mandalika hari ini ialah sosok perempuan asal Bali yang bernama Rara Istiani Wulandariatau yang disapa Rara, ia merupakan pawang hujan yang dipercaya menjadi salah satu eksekutor cuaca sejak tes Pramusim yang diselenggarakan Februari 2022 lalu.

Baca Juga: Berikut Starting Grid MotoGP Mandalika 2022, Fabio Quartararo Paling Depan, Dimana Posisi Enea Bastianini?

Dikutip Utara Times dari Pikiran Rakyat, Dalam melaksanakan tugasnya, Rara si Pawang hujan Mandalika melakukan ritual tradisional untuk mengusir cuaca buruk.

Sebelum acara MotoGP Mandalika dihelat, Rara pernah diminta untuk memodifikasi cuaca selama 24 jam saat proses pengaspalan ulang lintasan.

Si pawang hujan Mandalika, Rara sempat menceritakan honor yang diterimanya selama menjadi pawang hujan dalam ajang MotoGP Mandalika 2022

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x