Miguel Oliviera Rebut Juara MotoGP Mandalika 2022, Berikut Profil Miguel Oliviera

- 20 Maret 2022, 17:40 WIB
Miguel Oliviera Rebut Juara MotoGP Mandalika 2022, Berikut Profil Miguel Oliviera
Miguel Oliviera Rebut Juara MotoGP Mandalika 2022, Berikut Profil Miguel Oliviera /Instagram/@88migueloliveira

UTARA TIMES - Miguel Oliviera telah berhasil raih gelar juara pada MotoGP Mandalika 2022.

Miguel Oliviera, seorang pembalap berusia 27 tahun tersebut sebelumnya tidak banyak yang memprediksi akan menjuarai pada MotoGP Mandalika 2022 ini.

Namun, sekarang Miguel Oliviera akan banyak sekali namanya disebut oleh masyarakat Portugal karena kemenangannya di motoGP Mandalika 2022.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP 2022 Mandalika, Miguel Oliveira Juara Disusul Quartaro dan Zarco

Dilansir Utara Times dari Desk Jabar, setelah menyalip Jack Miller, laju pembalap asal Portugal itu tak tertahankan untuk melaju menuju garis finish terdepan.

Kemenangan Miguel Oliviera sungguh diluar dugaan, karena banyak mata tertuju kepada Juara Dunia 2021, Fabio Quartararo dan juara MotoGP Qatar Enes Bastianini.

Start di posisi 7, Miguel Oliviera mampu menyalip pemegang pole position, Fabio Quartararo di lap pertama kemudian, di lap kelima melewati Miller untuk menuju garis finish di posisi terdepan.

Nama lengkap, Miguel Angelo Falcao de Oliveira, lahi 4 Januari 1995. Darah balap yang ada pada dirinya berkat sang ayah yang juga mantan pembalap.

Miguel Oliviera menjadi pembalap Portugal pertama yang memenangkan balapan MotoGP, ketika beidir di podium teratas di MotoGP Italia pada 2015.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah