Hasil Pertandingan PSV Vs Ajax: PSV Eindhoven Kalahkan Ajax di Piala Belanda di Tengah Rumor Erik Ten Hag

- 18 April 2022, 07:05 WIB
Hasil Pertandingan PSV Vs Ajax: PSV Eindhoven Kalahkan Ajax di Piala Belanda di Tengah Rumor Erik Ten Hag
Hasil Pertandingan PSV Vs Ajax: PSV Eindhoven Kalahkan Ajax di Piala Belanda di Tengah Rumor Erik Ten Hag /Image/What Hi Fi

UTARA TIMES – Berikut hasil pertandingan PSV Vs Ajax tadi malam dalam laga final KNVB atau Piala Belanda di tengah rumor Erik Ten Hag.

PSV Eindhoven mencetak dua gol dalam beberapa menit di awal babak kedua untuk membalikkan kedudukan atas Ajax Amsterdam dalam final Piala Belanda dengan kemenangan 2-1 di stadion De Kuip Rotterdam, Belanda.

Pasukan Erik Ten Hag, Ajax unggul terlebih dahulu melalui gol Gravenberch pada menit 23 lewat permainan satu-dua cepat dan kemudian melepaskan tembakan melengkung dari kiper PSV Yvon Mvogo.

Namun setelah babak kedua baru dimulai 3 menit pemain PSV berkebangsaan Meksiko Erick Gutierrez menyamakan kedudukan dengan sundulan pada menit ke-48, mencuri bola tanpa penjagaan di tiang belakang untuk mengakhiri tendangan bebas dari I Sangare.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol Tadi Malam, Sevilla vs Real Madrid: Sempat Tertinggal Dua Gol, Los Blancos Comeback

Hingga kemudian Cody Gakpo mengklaim kemenangan dua menit kemudian dengan tembakan kuat yang tak bisa dibendung kiper veteran Ajax Maarten Stekelenburg.

PSV, yang tertinggal empat poin di belakang Ajax di klasemen Eredivisie dengan lima putaran yang harus diselesaikan, juga memiliki upaya awal yang dianulir oleh VAR sementara Ajax memiliki dua keputusan offside yang ketat melawan mereka.

Itu adalah kesuksesan piala pertama PSV dalam 10 tahun, menggagalkan kemenangan ketiga berturut-turut Ajax di final Piala Belanda di bawah pelatih Erik Ten Hag, yang merupakan kandidat utama untuk bergabung dengan Manchester United musim depan.

Berikut statistik PSV Vs Ajax:

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x