Erick Ten Hag Resmi Jadi Pelatih MU untuk Musim Depan Gantikan Ralf Rangnick

- 21 April 2022, 22:25 WIB
Erick Ten Ha Resmi Jadi Pelatih MU untuk Musim Depan Gantikan Ralf Rangnick
Erick Ten Ha Resmi Jadi Pelatih MU untuk Musim Depan Gantikan Ralf Rangnick /

UTARA TIMES - Erick Ten Hag resmi jadi pelatih MU untuk musim depan gantikan Ralf Rangnick. Pria asal Belanda itu akan menjadi pelatih kepala di Old Trafford setelah menyelesaikan musim ini bersama Ajax Amsterdam.

MU sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa Erik ten Hag akan menjadi manajer mereka selepas musim 2021/2022 berakhir.

Pelatih Ajax itu akan melepaskan jabatannya saat ini untuk menjadi manajer permanen kelima Man United setelah Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun 2013 lalu.

Ten Hag akan menggantikan Ralf Rangnick, yang sebelumnya ditunjuk sebagai penerus sementara Ole Gunnar Solskjaer usai pria Norwegia itu dipecat November lalu.

Erick Ten Hag resmi jadi pelatih MU dan pihak manajemen juga akan membayar kompensasi kepada Ajax sebesar £1,6 juta. Pria Belanda itu berharap bisa meninggalkan MU dengan menjuarai Eredivisie untuk ketiga kalinya.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Hari Bumi 2022 dengan Tema ‘Earth Day' Desain Menarik dan Terbaru

Saat ini, tim asuhannya duduk di puncak dengan jarak empat poin dari PSV di peringkat kedua, dan menyisakan lima laga.

MU diharapkan bisa menjalani bursa musim panas yang sibuk agar bisa me-rebuild skuad, apalagi ada beberapa pemain bintang yang akan segera habis kontrak.

Dikutip dari laman resmi MU, pria 52 tahun itu berkata "Sebuah kehormatan besar ditunjuk sebagai manajer Manchester United dan saya sangat bersemangat menatap tantangan yang akan datang. Saya tahu sejarah klub besar ini dan semangat para penggemar, dan saya betul-betul bertekad untuk mengembangkan tim yang mampu menghadirkan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan." ungkap Ten Hag.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x