Rekap Hasil Final Thomas Cup : Indonesia Kalah 3-0 dari India, Misi Pertahankan Gelar Juara Gagal

- 15 Mei 2022, 18:40 WIB
Rekap Hasil Final Thomas Cup : Indonesia Kalah 3-0 Dari India, Misi Pertahankan Gelar Juara Gagal
Rekap Hasil Final Thomas Cup : Indonesia Kalah 3-0 Dari India, Misi Pertahankan Gelar Juara Gagal /BWF

UTARA TIMES Rekap hasil final Thomas Cup yang tayang tadi siang pukul 13.00 WIB bisa disimak di sini.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu 15 Mei 2022, Indonesia kalah 0-3 dan gagal mempertahankan gelar juara Thomas Cup. Trofi Thomas Cup 2022 melayang ke tangan India yang baru pertama kali berhasil mendapatkannya.

Menjadi juara Thomas Cup tentu menjadi sejarah untuk India. Negara yang baru pertama kali menginjakkan kaki final Thomas Cup ini lebih dulu membuka keunggulan lewat Lakhsya Sen yang sukses mengatasi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Lakhsya Sen sejatinya sempat berada dalam tekanan pada game pertama. Namun, tunggal putra peringkat sembilan dunia itu bangkit dan berhasil menang dengan skor 8-21, 21-17, 21-16.

Baca Juga: Menyerah 0-3 dari India, Indonesia Keluar Sebagai Runner Up Thomas Cup 2022

Comeback Lakhsya Sen diikuti oleh Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang diturunkan pada partai kedua.

Menghadapi Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ganda putra peringkat delapan dunia itu kalah 18-21 pada game pertama dan tertinggal 13-19 pada game kedua.

Namun, Rankireddy/Shetty dengan luar biasa membalik keadaan dan berhasil menang 23-21 pada game kedua dan melanjutkan kemenangan dengan skor 21-19.

Jonatan Christie perwakilan tunggal putra Indonesia kalah dalam melawan wakil India, Srikanth Kidambi, di final Thomas Cup 2022. Kidambi pun sukses mengatasi perlawanan Jojo dengan skor 21-15, 23-21. Dengan kekalahan tersebut, Jojo pun gagal menyelamatkan Indonesia dari kekalahan 0-3 dari India.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x