Heboh! Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022, Apa Alasannya?

- 30 Mei 2022, 12:35 WIB
Heboh! Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022, Apa Alasannya?
Heboh! Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022, Apa Alasannya? /Twitter/@marcmarquez93/

UTARA TIMES – Kabar heboh datang dari Marc Marquez yang mundur dari MotoGP 2022, lalu apa alasannya?
Marc Marquez Alenta atau biasa dikenal dengan Marc Marquez adalah pembalap motor berkebangsaan Spanyol yang lahir pada 17 Februari 1993.

Marc Marquez merupakan pembalap dengan predikat juara termuda sepanjang sejarah MotoGP. Ia menyatakan mundur karena ia harus menjalani operasi keempat akibat lengan kanannya yang cedera.

Sudah bukan rahasia lagi bila Marc Marquez selama ini balapan dengan kondisi yang tidak fit. Pembalap Repsol Honda ini akhirnya memutuskan untuk fokus pada pemulihan cederanya.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2022: Usai GP Italia 2022 di Mugello pada Minggu, 29 Mei 2022

Marquez disebutkan akan menjalani operasi pada lengan kanannya. Cedera patah tulang tersebut didapatnya pada awal musim 2020.

Dengan cedera tersebut, Marquez diharuskan istirahat hampir semusim penuh. Musim lalu, dia diizinkan kembali balapan, meskipun kondisinya belum benar-benar pulih.

Cedera tersebut didapatkan The Baby Aliens tersebut di Sirkuit Mugello pada saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Italia pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Pada saat laga kualifikasi MotoGP di Italia, Marc Marquez mengalami insiden yang cukup parah hingga motornya terbakar di tepi lintasan.

Baca Juga: Ini 18 Hari Besar Nasional dan Internasional Juni 2022: Ada Tanggal Merah dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah