Ini Penyebab Sandy Walsh dan Jordi Amat Gagal Tampil di Piala Asia 2023, Simak Penjelasn PSSI Disini

- 31 Mei 2022, 01:20 WIB
Ini Penyebab Sandy Walsh dan Jordi Amat Gagal Tampil di Piala Asia 2023, Simak Penjelasn PSSI Disini./foto:indtagram@pssi
Ini Penyebab Sandy Walsh dan Jordi Amat Gagal Tampil di Piala Asia 2023, Simak Penjelasn PSSI Disini./foto:indtagram@pssi /

UTARA TIMES - Menjelang Piala Asia 2023 timnas Indonesia sedang mempersiapkan strategi dan pemain, terdapat kabar terbaru mengenai komposisi pemain timnas Indonesia yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat gagal tampil membela Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Diketahui PSSI memastikan bahwa Sandy Walsh dan Jordi Amat gagal tampil membela timnas nasional Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

Sebagai informasi Sandy Walsh dan Jordi Amat merupakan pemain yang digadang-gadang dapat tampil dan memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, namun gagal.

Baca Juga: Duh! Sandy Walsh-Jordi Amat Batal Perkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023, Ini Alasannya

Penyebab gagal tampil Sandy Walsh dan Jordi Amat di Kualifikasi Piala Asia 2023 karena masih tersandung proses naturalisasi mereka yang belum selesai.

Sebagaiaman dilansir Utara Times dari Antaranews, berikut penyeban Sandy Walsh dan Jordi Amat tampil membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Menurut Sekjend PSSI Yunus Nusi, Sandy dan Jordi gagal tampil membela skuad Garuda dalam waktu dekat karena masih harus menuntaskan persoalan administrasi naturalisasi mereka, khususnya yang berkaitan dengan persyaratan FIFA.

Baca Juga: My Lecturer My Husband Season 2 Episode 3A dan 3B Tayang Jam Berapa? Simak Link Nonton Full

“Kalau urusan administrasi dari negara selesai, mereka masih harus mengubah asosiasi sepak bola mereka, masing-masing dari Asosiasi Sepak Bola Spanyol dan Belanda. Itu syarat dari FIFA,” kata Yunus.

Kemudian ia juga mengungkapkan proses perubahan asosiasi tersebut membutuhkan waktu tujuh sampai 10 hari, padahal sampai Senin 30 Mei 2022, pewarganegaraan Sandy dan Jordi ke WNI belum juga tuntas, sementara Indonesia akan menjalani laga perdana kualifikasi 8 Juni nanti.

Halaman:

Editor: Nur Umar

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x