Comoros Negara Mana? Berikut Ini Profil Negara Comoros yang Tampil Impresif di Ajang Toulon Cup 2022

- 4 Juni 2022, 19:45 WIB
Comoros Negara Mana? Berikut Ini Profil Negara Comoros yang Tampil Impresif di Ajang Toulon Cup 2022
Comoros Negara Mana? Berikut Ini Profil Negara Comoros yang Tampil Impresif di Ajang Toulon Cup 2022 /nationsonline.org/

UTARA TIMES – Hasil mengejutkan di ajang turnamen sepak bola usia muda Toulon Cup 2022 di mana Comoros berhasil meraih 2 kemenangan beruntun di laga perdana turnamen tersebut.

Berikut ini informasi tentang Comoros negara mana lengkap profil negara yang tampil impresif di ajang Toulon Cup 2022 tersebut.

Comoros merupakan negara kepulauan berdaulat di Samudra Hindia di timur Mozambik, di lepas pantai timur benua Afrika dan barat ujung utara Madagaskar.

Negara Comoros terdiri dari empat pulau utama: Ngazidja (Prancis: Grande Comore), Mwali (Prancis: Mohéli), Nzwani (Prancis: Anjouan) dan Maore (Prancis: Mayotte), pulau Mayotte yang diperebutkan dikelola oleh Prancis.

Baca Juga: Siaran Ulang Formula E Jakarta 2022, Berikut Cara Nontonnya di HP, Gratis!

Negara-negara terdekat ke negara Comoros adalah Mozambik, Tanzania, Madagaskar, dan Seychelles.

Dilansir Utara Times dari nationsonline.org Comoros memiliki luas gabungan kepulauan vulkanik (termasuk Mayotte) adalah 2.235 km², sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan Luksemburg atau juga sedikit lebih kecil dari negara bagian Rhode Island di AS.

Baca Juga: Jadwal UEFA Nations League 2022 Pertandingan Big Match Italia Vs Jerman Live Dimana? Simak Informasinya

Populasi masyarakat di negara Comoros adalah sebanyak 770.000 jiwa (2015). Ibukota dan kota terbesar adalah Moroni di Grande Comore.

Halaman:

Editor: Nurmaya

Sumber: nationsonline.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x