Profil dan Biodata Fabio Quartararo, Mulai Usia, Tanggal Lahir Sampai Akun IG

- 6 Juni 2022, 07:00 WIB
Profil dan Biodata Fabio Quartararo, Mulai Usia, Tanggal Lahir Sampai Akun IG
Profil dan Biodata Fabio Quartararo, Mulai Usia, Tanggal Lahir Sampai Akun IG /IG @fabioquartararo20

UTARA TIMES – Profil dan biodata Fabio Quartararo, mulai usia, tanggal lahir sampai akun IG bisa disimak di sini.

Fabio Quartararo kian mantap menyematkan namanya di klasemen pertama MotoGP 2022 setelah berhasil meraih kemenangan di MotoGP Catalunya. Bagi yang belum mengenal Fabio Quartararo, berikut profil dan biodata Fabio Quartararo.

Ia adalah pebalap sepeda motor Grand Prix Prancis yang saat ini membalap di MotoGP untuk Monster Energy Yamaha MotoGP. Sebelum karier Grand Prix-nya, Quartararo memenangkan enam gelar kejuaraan Spanyol, termasuk gelar CEV Moto3 berturut-turut pada 2013 dan 2014.

Baca Juga: Profil dan Biodata Amanda Lucson, Pemeran Melani dalam Film Rumah Kuntilanak

Karena kesuksesannya di usia muda, ia dianggap sebagai "hal-hal besar", bahkan ia dibandingkan dengan beberapa juara dunia seperti Marc Márquez dan telah memecahkan beberapa rekor selama naik ke level Kejuaraan Dunia.

Pada tahun 2021 Fabio Quartararo menjadi juara dunia pertama kalinya dan Prancis pertama kalinya memenangkan kejuaraan papan atas.

Quartararo lalu berubah dari Moto3 ke Moto2 pada 2017 menjadi Pons Racing sebagai rekan setim Edgar Pons. Pada debutnya, Quartararo menempati posisi ke 7 di Qatar.

Satu-satunya hasil yang lebih baik dari musim ini adalah tempat ke-6 di San Marino. Dia menyelesaikan musim dengan 64 poin di posisi 13 kejuaraan.

Baca Juga: PPDB Jawa Barat 2022 SMA, SMK, dan SLB Dibuka Hari Ini, Cek Kelengkapan Syarat dan Dokumen Pendaftarannya

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah