Komdis PSSI Sentil Kinerja Panpel Persib, Usai Kejadian Tragis Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA

- 19 Juni 2022, 19:10 WIB
Tangkapan layar logo Komdis PSSI/Komdis PSSI Sentil Kinerja Panpel Persib, Usai Kejadian Tragis Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA
Tangkapan layar logo Komdis PSSI/Komdis PSSI Sentil Kinerja Panpel Persib, Usai Kejadian Tragis Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA /Dok/ PSSI

 

UTARA TIMES - Insiden dua Bobotoh meninggal dunia di Stadion GBLA, Jumat 17 Juni 2022 menjadi perhatian komisi disiplin atau Komdis PSSI.

Ketua Komdis PSSI, Erwin menyentil kinerja panpel Persib buntut dua Bobotoh meninggal dunia saat laga Persib vs Persebaya di Stadion GBLA di Piala Presiden 2022.

Menurut Erwin, dirinya menduga ada kesalahan yang dilakuakn panpel Persib sehingga terjadi over capacity di Stadion GBLA yang menyebabkan dua Bobotoh meninggal dunia.

Sebab berdasarkan info yang diperolehnya, Erwin menejelaskan jika polisi memperbolehkan Stadion GBLA diisi 15.000 penonton.

Baca Juga: Bobotoh Meninggal Dunia, Umuh Muchtar Minta Semua Pihak Evaluasi dan Tak Saling Menyalahkan

Namun kenyataannya di lapangan, kursi Stadion GBLA justru penuh oleh ribuan Bobotoh yang hadir.

"Kalau kita melihat stadion yang penuh, amat mungkin itu over capacity. Lalu di mana kesalahannya? Apakah panitia mencetak tiket tidak sesuai dengan regulasi, atau panpel tidak siap?," kata Erwin dikutip Utara Times dari ANTARA, Minggu 19 Juni 2022.

Akibat kejadian dua Bobotoh meninggal dunia di Stadion GBLA, Komdis PSSI pun akan melakukan investigasi mendalam.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah