Kenapa Indonesia Tidak Lolos AFF U19 Setelah Jadi Paling ‘Produktif’ dan Menang Atas Myanmar?

- 11 Juli 2022, 17:05 WIB
Kenapa Indonesia Tidak Lolos AFF U19 Setelah Jadi Paling ‘Produktif’ dan Menang Atas Myanmar?
Kenapa Indonesia Tidak Lolos AFF U19 Setelah Jadi Paling ‘Produktif’ dan Menang Atas Myanmar? /Instagram/@pssi/

UTARA TIMESAlasan kenapa Indonesia tidak lolos AFF U19 setelah jadi tim paling produktif grup A dan menang atas Myanmar dengan skor telak 5-1 tadi malam menjadi perbincangan hangat banyak orang.

Beberapa portal media bahkan menyebut AFF menggunakan peraturankunoyang ketinggalan jaman dalam pertandingan AFF U-19 kali ini. Jadi, kenapa Indonesia tidak lolos AFF U19 setelah mengalahkan Myanmar tadi malam?

Ulasan di bawah ini akan membahas jelas aturan head to head yang ternyata masih digunakan oleh AFF U19 Cup. Padahal aturan tersebut sudah tidak digunakan dalam FIFa maupun AFC. Serta kenapa Indonesia tidak lolos AFF U19 meski memiliki poin yang mencengangkan.

Baca Juga: Apakah Hari ini Hari Tasyrik? Cek Info Lengkapnya Berdasarkan Kalender Islam Berikut

Sejumlah pemain Indonesia U19 mengungkapkan kekecewaannya usai laga penyisihan grup Piala AFF U-19 melawan Myanmar U.19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam (10/7).

Timnas U-19 Indonesia tidak lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 karena tersandung aturan head to head atau regulasi yang terbilang kuno dan sudah ditinggalkan dalam turnamen besar lainnya seperti kualifikasi FIFA dan AFC.

Baca Juga: Sedang Tayang Live Streaming Arema vs PSIS Leg 2 Hari ini di Semifinal Piala Presiden 2022

Kemenangan telak Timnas U-19 Indonesia atas Myanmar U-19 dengan skor 5-1 pada Minggu malam nyatanya tidak cukup untuk melewati kualifikasi babak grup piala AFF U-19.

Kesebelasan muda Indonesia tidak bisa melaju ke babak selanjutnya karena Thailand U-19 dan Vietnam bermain imbang 1-1 kemarin malam.

Dengan skor imbang 1-1 tersebut, Timnas Indonesia U-19 dinyatakan kalah head to head dan harus puas dengan finish di peringkat ketiga klasemen akhir Grup A.

Halaman:

Editor: Nur Umar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x