Inilah Profil Wasit Final Piala Presiden 2022, Yudi Nurcahya Mendadak Viral Karena Insiden 'Tendangan Kungfu'

- 18 Juli 2022, 14:45 WIB
Inilah Profil Wasit Final Piala Presiden 2022, Yudi Nurcahya Mendadak Viral Karena Insiden 'Tendangan Kungfu'
Inilah Profil Wasit Final Piala Presiden 2022, Yudi Nurcahya Mendadak Viral Karena Insiden 'Tendangan Kungfu' /Tangkap layar / Vidio.com/

UTARA TIMES - Perlu diketahui pada laga final Piala Presiden 2022, kinerja pengadil di lapangan atau wasit menjadi sorotan dan ramai diperbincangkan, inilah profil wasit yang memimpin jalannya laga Arema vs Borneo, Yudi Nurcahya.

Kinerja wasit Yudi Nurcahya menjadi sorotan usai tim Singo Edan (Arema FC) sukses menjadi juara Piala Presiden 2022 usai unggul agregat atas Borneo FC pada laga final di Stadion Segiri Samarinda, Minggu, 17 Juli 2022.

Salah satu hal yang menjadi sorotan pada laga tersebut adalah keputusan wasit Yudi Nurcahya yang hanya memberikan kartu kuning terhadap pemain Borneo FC yakni Agung Prasetyo yang diduga melakukan tendangan Kungfu dan hampir melukai kepala pemain Arema FC Gian Zola.

Kemudian tagar wasit pun menjadi salah satu trending topic di media sosial Twitter sepanjang laga Borneo FC vs Arema FC berlangsung, untuk mengetahui profil Yudi Nurcahya berikut simak disini.

Baca Juga: Siapa Yudi Nurcahya? Wasit Final Piala Presiden 2022 yang Tuai Kontroversi Usai Insiden 'Tendangan Kungfu'

Sebagaimana dilansir Utara Times dari Galamedia, berikut ini profil wasit Yudi Nurcahya yang memimpin laga final Piala Presiden 2022.

Banyak pihak menyayangkan kepemimpinan Yudi Nurcahya dalam pertandingan yang berujung pada keberhasilan Arema FC juara Piala Presiden untuk ketiga kalinya itu.

Pada umumnya awal mula insiden 'tendangan Kungfu' itu terjadi pada menit ke-32. Saat itu, tendangan pemain Borneo FC, Agung Prasetyo, hampir mengenai kepala Gian Zola.

Dilihat dari hasil rekaman pertandingan, Agung mengangkat kaki terlalu tinggi ke arah Gian Zola yang hendak menyundul bola.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x