Format Formasi Liga 2 Berubah, Persipura Jayapura: Positif Mengurangi Pengeluaran Anggaran Transportasi

- 24 Juli 2022, 09:00 WIB
Format Formasi Liga 2 Berubah, Persipura Jayapura: Positif Mengurangi Pengeluaran Anggaran Transportasi
Format Formasi Liga 2 Berubah, Persipura Jayapura: Positif Mengurangi Pengeluaran Anggaran Transportasi /Liga 2

UTARA TIMES Baru-baru ini format formasi Liga 2 berubah hal ini mendapat dukungan dari beberapa tim peserta seperti Persipura Jayapura.

Format Liga 2 berubah dari yang dulu dua wilayah, sekarang terbagi menjadi 3 wilayah.

Perubahan format Liga 2 ini tentu akan berdampak bagi pengurangan lawan dalam setiap wilayahnya, yang mana dulu wilayah Barat dan Timur, menjadi wilayah Barat, Tengah dan Timur.

Dalam regulasi baru format Liga 2 yang berubah ini, nantinya akan diambil dua tim terbaik dari masing-masing wilayah untuk melaju ke babak 6 besar dengan sistem home away.

Dari 6 besar peserta Liga 2, hanya 4 tim yang berhak melaju ke babak semifinal dengan sistem home away, dan mengikuti play off untuk merebutkan tiket menuju ke Liga 1 musim 2023-2024.

Baca Juga: Jadwal Arema FC vs Borneo FC di BRI LIGA 1 2022 2023 Hari Ini, Lengkap dengan Prediksi dan Susunan Pemain

Persipura Jayapura yang musim lalu terdegradasi dari Liga 1 dan musim ini mengikuti Liga 2, mendukung adanya perubahan format ini.

Ricky Nelson Pelatih Persipura Jayapura menanggapi bahwa perubahan format Liga 2 ini, meski dari sisi pertandingan lawan akan berkurang, namun dari sisi anggaran baik akomodasi dan transportasi akan berkurang pengeluaranya, dikarenakan tidak menjalani laga away dengan jarak yang jauh.

Persipura Jayapura masuk dalam wilayah 3 atau Timur dimana akan bersaing dengan dua tim dari Papua yakni PSBS Biak dan Persewar Waropen.

Halaman:

Editor: Rosma Nur Riana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x